Walau Meragukan Real Madrid Layak Berada di Final

Walau Meragukan Real Madrid Layak Berada di Final

Liga Champions

Real Madrid berhasil menyingkirkan Bayern Munchen di babak semifinal Liga Champions Eropa dengan agregat 4-3. Hasil tersebut membuat El Real berhasil melaju ke final untuk kali ketiga secara beruntun. Kapten tim, Sergio Ramos menyatakan jika Real Madrid layak untuk kembali ke partai puncak, meski di awal musim banyak yang sempat meragukan mereka.

Los Blancos berpeluang besar untuk mencatatkan sejarah baru dalam ajang Liga Champions Eropa yakni menjadi juara tiga kali secara beruntun. Peluang itu tentunya sangat terbuka lebar setelah mereka mampu sekali lagi melaju ke babak final Liga Champions. Ini akan menjadi sejarah yang indah bagi tim berjuluk Los Galacticos tersebut.

Sebelumnya memang tak ada yang menyangka jika Real Madrid bisa tampil lagi di partai final. Pasalnya, performanya di babak grup tak terlalu istimewa. Apalagi ditambah dengan penampilan di ajang La Liga Spanyol yang terbilang buruk. Namun para pemain Madrid mampu membalikkan semua prediksi dan berhasil memesan satu tiket di partai final.

Keberhasilan ini memang menjadi sesuatu yang spesial bagi kapten tim, Sergio Ramos. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut menyatakan jika El Real memang layak untuk berada di partai final, meski di leg kedua di kandang sendiri Bayern Munchen lebih mendominasi.

“Mereka memiliki penguasaan bole yang lebih banyak daripada kami, kami cukup menderita tapi secara umum, tim ini layak berada di final Liga Champions. DNA Real Madrid adalah berjuang hingga akhir. Sekarang kami akan berhadapan dengan lawan yang sangat rumit di babak final. Semua orang terus berbicara, kami lebih suka melakukannya di lapangan,” ujar Ramos.

“Saya bangga dengan tim ini. Mereka adalah kesatuan yang hebat dan telah menunjukkan hal tersebut berulang kali. Kemenangan ini adalah untuk semua orang yang telah mendukung kami,” tambah Ramos.

Jika di final nanti Real Madrid mampu meraih kemenangan, maka mereka mencatatkan rekor baru sebagai tim pertama yang mampu meraih gelar juara Liga Champions 3 tahun berturut-turut di era modern. Sesuatu yang akan sulit untuk disamai oleh tim-tim lain di era modern seperti sekarang ini.