Prediksi Pertandingan Sassuolo vs AS Roma 20 Mei 2018

Prediksi Pertandingan Sassuolo vs AS Roma 20 Mei 2018

Liga Italia

Klub ibukota, AS Roma akan bertandang ke rumah Sassuolo dalam pekan terakhir Serie A Italia musim 2017/2018. Pertandingan ini akan dihelat di stadion MAPEI, pada hari Minggu (20/5/2018). AS Roma butuh kemenangan di pertandingan ini agar bisa mengamankan satu tiket kompetisi Liga Champions Eropa musim depan.

Penampilan AS Roma musim ini terbilang cukup memuaskan. Mereka berhasil melaju hingga ke babak semifinal Liga Champions Eropa dan terus bertahan di papan atas Serie A Italia. Pencapaian itu harusnya disyukuri karena musim ini banyak muka-muka baru di kubu AS Roma, termasuk sang pelatih Eusebio Di Francecso.

Kebetulan, Eusebio Di Francesco merupakan pelatih yang pernah menangani Sassuolo. Oleh sebab itu, bau-bau reuni tercium di pertandingan kali ini. Namun Di Francesco tak ingin terlena dengan apa yang disebut dengan reuni. Ia datang ke kandang Sassuolo untuk membawa AS Roma meraih kemenangan.

Pertahanan kuat dan ketajaman lini depan akan menjadi andalan utama AS Roma di partai ini. Lini depan Serigala Ibukota akan ditumpukan kepada penyerang berpengalaman asal Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko. Pemain bertubuh tinggi tersebut sudah menjadi momok bagi bek-bek lawan dalam beberapa musim terakhir ini.

Sosok Diego Perotti dan Stephen El Shaarawy akan membantu Dzeko lewat sisi sayap. Keduanya akan menggempur sisi pertahanan Sassuolo. Untuk lapangan tengah, Di Francesco akan memaksimalkan peran Daniele De Rossi, Maxime Gonalons dan gelandang serba bisa keturunan Indonesia, Radja Nainggolan.

Di lini pertahanan, AS Roma memiliki banyak opsi pemain yang bisa dipilih. Ada bek yang sudah malang melintang di kompetisi level atas macam Alexander Kolarov dan Fazio. Ada pula bek-bek tangguh Serie A seperti Bruno Peres dan Kostas Manolas. Sedangkan di bawah mistar gawang ada sosok Allisson Becker.

Laga ini akan berlangsung dengan ketat. Tuan rumah Sassuolo akan tampil menyerang dengan pemain-pemain berkualitas macam Allesandro Matri dan Domenico Berrardi. Untuk itu, AS Roma harus mewaspadai agresifitas Sassuolo di pertandingan ini. Jika ingin meraih tiga angka di laga tandangnya ini, Roma harus berani bermain terbuka.