Prediksi Pertandingan Real Madrid vs Liverpool 27 Mei 2018

Prediksi Pertandingan Real Madrid vs Liverpool 27 Mei 2018

Liga Champions

Partai puncak Liga Champions Eropa antara juara bertahan Real Madrid menghadapi Liverpool akan segera berlangsung. Pertandingan final ini akan diselenggarakan di stadion NSK Olimpijskyj (Kiev), pada hari Sabtu (27/5/2018). Kedua tim ini punya peluang yang sama besarnya untuk meraih kemenangan di pertandingan final Liga Champions Eropa musim ini.

Laju kedua tim yang tampil di final Liga Champions musim ini tidaklah mudah. Real Madrid yang menjadi juara bertahan penampilannya tak semulus yang dibayangkan. Mereka sempat mengalami kesusahan di awal-awal turnamen. Pun begitu dengan Liverpool yang harus melakoni babak kualifikasi terlebih dahulu di awal turnamen. Namun performa Liverpool terus menanjak usai lolos sebagai juara di babak grup.

Real Madrid tentunya ingin meraih hasil maksimal di partai puncak ini dan menjadi tim pertama yang berhasil memenangi gelar Liga Champions Eropa di era modern selama tiga kali beruntun. Bisa dibilang, El Real sedikit lebih diunggulkan di pertandingan ini. Namun, pelatih Madrid, Zinedine Zidane enggan menerima cap unggulan tersebut karena baginya kedua tim punya peluang yang sama besarnya untuk meraih kemenangan.

Salah satu kendala yang harus dihadapi oleh Madrid jelang laga ini adalah badai cedera. Sejumlah pemain utama Real Madrid mengalami cedera dan belum tentu bisa diturunkan di pertandingan ini. Namun Zidane yakin jika para pemain utamanya tersebut bisa sembuh lebih cepat dan bisa diturunkan di partai final ini.

Tumpuan utama di lini depan Real Madrid adalah penyerang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Pemain yang masih memimpin daftar top skor Liga Champions musim ini tersebut akan jadi mesin gol utama El Real. Cristiano Ronaldo akan dibantu oleh Isco dan juga Gareth Bale di sisi sayap.

Untuk lapangan tengah, Madrid akan tetap menurunkan duet Luka Modric dan Toni Kroos. Sayangnya, gelandang bertahan asal Brazil yakni Casemiro belum tentu bisa dimainkan pada laga ini akibat cedera yang dideritanya. Sementara di area pertahanan ada kapten tim, Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Sementara itu kubu Liverpool akan bermain total di laga ini. Anak asuhan Juergen Klopp tersebut akan memainkan sepakbola indah yang enak untuk ditonton. Klopp berjanji akan menurunkan seluruh kekuatan utamanya di pertandingan ini.

Sosok yang paling ditunggu aksinya adalah Muhammad Salah. Pemain asal Mesir tersebut akan jadi andalan di lini depan Liverpool bersama dengan Sadio Mane dan Roberto Firmino. Untuk lini tengah, ada kapten tim, Jordan Henderson dan Emre Can. Sementara untuk menjaga pertahanan ada nama Virgil van Dijk, Loris Karius serta Dejan Lovren.

Pertandingan ini akan berlangsung dengan sangat menarik. Kedua tim yang akan bertanding ini sama-sama menerapkan strategi menyerang yang enak ditonton. Oleh sebab itu, baik Madrid maupun Liverpool punya kans yang sama besarnya untuk meraih kemenangan.