Melatih Klub Inggris Selain Arsenal adalah Pengkhianatan bagi Wenger

Melatih Klub Inggris Selain Arsenal adalah Pengkhianatan bagi Wenger

Melatih Klub Inggris Selain Arsenal adalah Pengkhianatan bagi Wenger

Kecintaan Arsene Wenger kepada Arsenal nampaknya tak terbantahkan lagi. Dalam sebuah sesi wawancara, pelatih asal Perancis tersebut mengungkapkan jika dirinya tak akan menangani klub Premier League lain, selain Arsenal. Menurutnya, menerima tawaran klub Premier League selain Arsenal adalah sebuah pengkhianatan. Wenger tak ingin dicap sebagai pengkhianat oleh suporter Arsenal.

Cerita indah selama 2 dekade lebih akhirnya terhenti di tahun 2018 ini. Arsene Wenger memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama dengan Arsenal. Wenger pun menutup karir gemilangnya bersama Arsenal. Banyak pendukung Arsenal yang menyambut gembira keputusan tersebut, tapi tak sedikit juga yang sedih karena harus berpisah dengan Arsene Wenger.

Baru-baru ini ketika diwawancarai oleh tim media Arsenal sendiri, Wenger mengungkapkan betapa berat harus mengakhiri kebersamaan dengan Arsenal. Saking dalamnya kecintaan Wenger kepada Arsenal, pelatih yang usianya sudah setengah abad lebih tersebut memilih untuk hengkang dari Inggris untuk melatih klub lain.

“Sangat sulit bagi saya tanpa Arsenal. Untuk saat ini, jika saya ingin terus bekerja, saya pikir saya harus pergi ke dari Inggris karena perasaan saya sekarang ini. Akan menjadi sebuah pengkhianatan besar jika saya melatih klub Inggris selain Arsenal,” ungkap Wenger.

Selama menukangi Arsenal, Arsene Wenger memang sukses mempersembahkan berbagai trofi bergengsi mulai dari 3 gelar Premier League Inggris hingga beberapa gelar dari FA Cup, Piala Liga dan Community Shield. Sayangnya, di musim terakhirnya ini Wenger gagal mempersembahkan trofi sekaligus gagal membawa The Gunners ke ajang Liga Champions Eropa.

“Orang-orang mungkin akan berpikir jika saya telah merusak apa yang telah saya bangun di tempat ini. Itulah masalah yang saya hadapi saat ini. Klub saya adalah Arsenal, hati saya ada di sini dan akan tetap selamanya berada di sini. Sepert yang sudah pernah saya katakana, saya lebih dari sekedar pendukung Arsenal,” tutup Wenger.

Bagaimanapun juga, pendukung Arsenal harus mengucapkan banyak terima kasih kepada Arsene Wenger. Di bawah kendalinya selama dua dekade lebih, Arsenal berhasil menjelma sebagai tim kuat yang disegani di Inggris maupun Eropa.

Comments are closed