Prediksi Pertandingan Uruguay vs Uzbekistan 8 Juni 2018

Prediksi Pertandingan Uruguay vs Uzbekistan 8 Juni 2018

Pertandingan persahabatan

Juara dunia dua kali, Uruguay akan melakoni persahabatan FIFA melawan wakil dari benua kuning Asia, Uzbekistan. Pertandingan kali ini akan dilangsungkan di stadion Centenario Montevideo, Uruguay, pada hari Sabtu (8/6/2018). Uruguay yang menjadi tuan rumah di pertandingan ini diyakini mampu mengatasi perlawanan Uzbekistan dengan cukup mudah.

Semakin dekatnya perhelatan Piala Dunia 2018 membuat banyak tim mulai mempersiapkan diri dengan baik. Salah satu tim yang juga bersiap untuk menghadapi putaran final Piala Dunia 2018 adalah Uruguay. La Celeste yang pernah menjadi juara kompetisi ini sebanyak dua kali siap menghadirkan kejutan di Russia.

Pelatih kepala timnas Uruguay masih dijabat oleh Oscar Tabarez. Pelatih yang sudah satu dekade menangani timnas Uruguay tersebut masih belum kehilangan sentuhannya. Buktinya, federasi sepakbola Uruguay masih mempercayakan timnas kepadanya. Untuk mempersiapkan diri dengan baik di Piala Dunia 2018, Oscar Tabarez akan mencoba memainkan seluruh pemain terbaiknya. Laga melawan Uzbekistan ini sekaligus menjadi ajang seleksi bagi Tabarez.

Ada beberapa sektor yang nampaknya sudah tidak bisa diutak-atik lagi. Contohnya seperti di area lini depan. Di sektor tersebut bercokol dua penyerang hebat dunia yakni Luis Suarez dan Edinson Cavani. Keduanya merupakan senjata utama Uruguay di ajang Piala Dunia nanti dan tempatnya sudah paten di formasi inti Uruguay.

Di bagian lini tengah, Uruguay juga akan menurunkan seluruh pemain terbaik yang dimilikinya. Ada gelandang Inter Milan, Mattias Vecino, Daniel Laxalt, Nicola Roderio, Rodrigo Bentacur hingga Gaston Ramirez. Pemain-pemain yang malang melintang di kompetisi elit Eropa tersebut akan punya peran besar bagi timnas Uruguay.

Untuk lini pertahanan sendiri, Uruguay juga masih menggunakan nama-nama lawas. Sebut saja bek tangguh Atletico Madrid, Diego Godin, Martin Caceres, Sebastian Coates, Jorge Gimenez, Varela dan juga penjaga gawang berusia 31 tahun, Fernando Muslera.

Pertandingan kali ini nampaknya akan dikuasai sepenuhnya oleh tuan rumah Uruguay. Dengan perbedaan kualitas yang sangat jauh, Uruguay diprediksi mampu mengalahkan Uzbekistan tanpa kesulitan yang berarti. Meski begitu, Uruguay tetap tak boleh lengah karena Uzbekistan punya motivasi tinggi.