Prediksi Pertandingan Polandia vs Chile 9 Juni 2018

Prediksi Pertandingan Polandia vs Chile 9 Juni 2018

Pertandingan persahabatan

Polandia rencananya akan berhadapan dengan Chile dalam laga uji coba pada jeda internasional FIFA. Pertandingan ini akan digelar di stadion INEA, Polandia pada hari Sabtu (9/6/2018). Partai ini akan dimanfaatkan oleh kubu Polandia untuk memilih formasi terbaik yang akan digunakan pada putaran final Piala Dunia 2018 Russia mendatang.

Pada edisi Piala Dunia ini, Polandia secara mengejutkan menjadi salah satu tim unggulan. Konsistensi yang ditunjukkan oleh Polandia selama beberapa tahun terakhir membuat mereka bersanding dengan tim-tim besar seperti Brazil, Jerman, Spanyol dan juga Perancis. Ini menjadi keuntungan sekaligus beban tersendiri bagi Polandia.

Polandia sendiri tergabung di grup H bersama dengan Jepang, Kolombia dan Senegal. Secara hitung-hitungan di atas kertas, kans Polandia untuk melaju ke fase berikutnya sebagai juara grup terbuka sangat lebar. Namun jangan sampai para punggawa mengalami kepercayaan diri yang terlalu tinggi karena hal itu bisa berakibat fatal.

Salah satu pemain kunci Polandia di pertandingan kali ini adalah Robert Lewandowski. Penyerang yang bermain di Bundesliga Jerman bersama Bayern Munchen tersebut tak hanya menjadi andalan utama di lini depan, tapi juga akan menjadi kapten tim. Selain Lewandowski, Polandia juga memiliki sosok Arek Milik yang bisa menjadi pilihan lain.

Di lapangan tengah, ada banyak sekali pilihan gelandang berkualitas mulai dari Piotr Zielinski, Kuba dan juga Grosicki. Sedangkan di lini belakang, Polandia bisa memainkan Kamil Gilk, Lukasz Pizczezk dan Lukasz Fabianski.

Chile sendiri merupakan salah satu tim yang gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. Hal ini sangat miris karena status Chile sebagai juara bertahan Piala Amerika. Meski tak ikut serta pada Piala Dunia 2018, Chile akan tetap berusaha untuk tampil baik dan menyulitkan tuan rumah Polandia. Chile memiliki sejumlah nama yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi mulai dari Alexis Sanchez, Juan Murillo, Arturo Vidal hingga David Ospina.

Pertandingan ini tak akan mudah bagi kubu Polandia. Chile merupakan tim Amerika Latim yang memiliki banyak pemain berkualitas. Oleh karena itu, Chile sangat layak untuk dijadikan lawan tanding Polandia jelang pagelaran akbar Piala Dunia 2018 Russia.