Daftar Kiper Keren Pengganti Superman

Kiper Ideal Pengganti Superman

Daftar Kiper Keren Pengganti Superman

Kepergian Gianluigi Buffon dari Juventus membuat satu tempat di bawah mistar gawang Si Nyonya Tua menjadi lowong. Manajemen Juventus pun nampaknya akan segera bergerak cepat dalam mencari penjaga gawang baru yang tentunya lebih muda dari Buffon. Lalu, siapakah yang layak menggantikan si Superman di Juventus?

Saat ini ada nama penjaga gawang timnas Polandia, Wolijech Sczessny dalam skuad Juventus. Selama bergabung dengan Juventus, Sczessny memang lebih sering duduk di bangku cadangan. Dari segi kualitas, Sczessny tentu masih kalah jauh dengan Buffon. Oleh karena itu, manejemen Juventus nampaknya lebih memilih untuk mencari penjaga gawang baru.

Ada beberapa nama penjaga gawang yang layak menggantikan Buffon. Berikut ini adalah tiga nama penjaga gawang yang layak diperhitungkan untuk mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Buffon.

  1. Mattia Perin

Nama pertama yang muncul adalah penjaga gawang Genoa, Mattia Perin. Sosok Perin tentunya sudah tidak asing lagi di telinga pencinta sepakbola Italia. Perin merupakan penjaga gawang pelapis Buffon di timnas Italia. Meski hanya membela klub papan tengah seperti Genoa, kemampuan yang dimiliki oleh Perin tak perlu dipertanyakan. Apalagi usia Perin masih terhitung muda untuk ukuran penjaga gawang.

  1. Jan Oblak

Jika mencari penjaga gawang yang sudah pasti tangguh dan punya banyak pengalaman, maka nama Jan Oblak bisa menjadi pilihan. Penjaga gawang Atletico Madrid ini punya kualitas yang sangat dibutuhkan oleh Juventus sepeninggal Buffon. Jan Oblak mampu membuktikan diri sebagai salah satu kiper top dunia saat ini. Namun Juventus harus bersusah payah untuk bisa mendapatkan tanda tangan pemain satu ini. Pasalnya, Atletico Madrid tentu tak ingin melepas Oblak begitu saja.

  1. Gigio Donnarumma

Nama terakhir yang juga masuk bursa pengganti Buffon adalah penjaga gawang muda AC Milan, Gigio Donnarumma. Di usia yang masih sangat muda, Donnarumma tentu sangat cocok bergabung dengan Juventus. Sayangnya, Donnarumma sudah diikat kontrak dengan durasi panjang oleh Milan. Oleh karenanya, Juventus harus menggelontorkan banyak uang jika ingin memboyong Donnarumma.

Itu tadi tiga nama yang bisa menjadi pilihan Juventus untuk menggantikan posisi Gigi Buffon. Ketiga nama tersebut punya kualitas dan kapasitas yang baik untuk mengawal gawang Juventus. Kita tunggu saja siapa penjaga gawang yang akhirnya dipilih oleh Juventus.

Comments are closed