Gianluigi Buffon Segera Merapat Ke Tim Kaya raya Perancis

Gianluigi Buffon Segera Merapat Ke Tim Kaya raya Perancis

Liga Perancis

Penjaga gawang legendaris Italia, Gianluigi Buffon dikabarkan merapat ke jawara Ligue 1 Perancis, Paris Saint Germain. Menurut beberapa laporan yang ada, Buffon siap terbang ke Paris untuk menjadi bagian dari skuad PSG. Buffon sendiri menyatakan jika akan segera menentukan pilihannya setidaknya sebelum perhelatan Piala Dunia 2018 dimulai.

Gianluigi Buffon akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Juventus setelah membela klub tersebut selama hampir 20 tahun lebih. Dedikasi Buffon kepada Juventus tentu tak perlu dipertanyakan lagi. Bersama dengan Juventus, Buffon telah mempersembahkan gelar bergengsi kepada Si Nyonya Tua. Pada akhirnya, Gigi Buffon memilih untuk meninggalkan Juventus di akhir musim 2017/2018 ini.

Kabar mengenai kepindahan Buffon ke PSG pertama kali terdengar dari mantan rekan setimnya di Juve dan timnas Italia, Andrea Pirlo. Pirlo tanpa sengaja membocorkan ke publik bahwa Buffon akan hengkang dari Juventus dan menuju Paris Saint Germain. Buffon sendiri enggan menanggapi kabar tersebut secara lebih lanjut.

Salah satu punggawa Paris Saint Germain yang berasal dari Italia yakni Thiago Motta berharap agar rekannya tersebut benar-benar merapat ke Parc de Princes, kandang PSG. Motta sendiri belum tahu pasti apakah Buffon akan memilih PSG. Namun eks gelandang Inter Milan tersebut akan sangat senang jika Buffon akhirnya berseragam PSG.

“Gigi Buffon adalah orang yang sangat jujur. Anda harus sangat jelas kepadanya sedari awal. Dari sisi saya, tentu saya sangat berharap jika Buffon benar-benar datang ke PSG. Usia bukanlah suatu penghalang. Jika dia datang, itu karena dia siap untuk datang. Dia tahu dirinya sendiri,” ujar Thiago Motta.

Motta menambahkan jika Buffon akan menjadi amunisi yang sangat bagus bagi PSG musim depan. Pengalaman dan kualitasnya di bawah mistar tentu tak terbantahkan lagi. Hal ini akan menjadi nilai plus tersendiri bagi kubu PSG.

“Buffon adalah sosok pribadi yang fenomenal. Seorang pemenang. Jika dia datang ke sini, semua orang akan paham tentangnya. Dia adalah seorang yang sangat positif. Dengan pengalaman yang dimilikinya sekarang, dia bisa memberikan dampak signifikan baik di luar maupun di dalam lapangan,” tambah Motta.