Arsenal Bersaing dengan Dortmund Boyong Lichsteiner

Arsenal Bersaing dengan Dortmund Boyong Lichsteiner

Liga Inggris

Arsenal dikabarkan sedang mendekati bek kanan Juventus, Stephen Lichsteiner. Kapten timnas Swiss tersebut diprediksi akan menjadi pembelian pertama The Gunners di era pelatih Unai Emery. Meski usianya tak lagi muda, Lichsteiner diyakini mampu memberikan tambahan kekuatan di posisi lini belakang yang selama ini menjadi masalah bagi Arsenal.

Kontrak Lichsteiner bersama dengan Juventus memang berakhir di musim 2017/2018. Si Nyonya Tua pun tak memperpanjang kontrak pemain yang sudah merumput selama tujuh musim tersebut. Lichsteiner pun bebas menentukan pilihannya setelah ini. Hal itu akan dimanfaatkan oleh Juventus untuk memboyong bek agresif tersebut.

Sebelumnya, Stephen Lichsteiner dikabarkan akan merapat ke raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Namun belakangan, Dortmund menarik diri dari perburuan karena merasa sudah memiliki stok bek kanan yang cukup. Hal ini membuat Arsenal berpeluang besar untuk mendaratkan mantan pemain Lazio tersebut di musim depan.

Lichsteiner sendiri sudah mengonfirmasi akan pindah dari Italia setelah kontraknya habis bersama dengan Juventus. Meski sudah memutuskan untuk keluar dari Italia, Lichsteiner belum membubuhkan tanda tangan kepada klub manapun.

“Saya telah bermain untuk salah satu klub terbesar di Eropa dan akan selalu ada kompetisi disana. Namun masa depan saya akan berada jauh dari Turin. Di akhir musim 2017/2018 saya akan meninggalkan Juventus. Saya akan bermain di luar Italia musim depan, tapi saya belum menandatangani apapun saat ini,” ujar Lichsteiner.

Saat ini konsentrasi Lichsteiner ada di Piala Dunia 2018. Ia merupakan kapten timnas Swiss yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 mendatang. Di usia yang sudah menginjak 34 tahun, Lichsteiner masih mampu bermain di level tertinggi. Tak mengherankan jika Arsenal tertarik untuk memakai jasanya musim depan.

Selama tujuh musim di Juventus, Stephen Lichsteiner sudah bermain sebanyak 300 laga lebih untuk Juventus. Sejak gabung dengan Juventus dari Lazio, Lichsteiner selalu meraih titel Scudetto Serie A Italia. Ia punya peran penting dalam menjaga pertahanan Juventus. Namun dalam dua musim terakhir, posisinya semakin sulit karena persaingan yang sangat ketat. Oleh karenanya, pindah ke klub lain bisa menjadi pilihan.