Liverpool Bidik Kiper AS Roma Untuk Singkirkan Karius

Liverpool Bidik Kiper AS Roma Untuk Singkirkan Karius

Liga Inggris

Blunder bodoh Loris Karius di partai final Liga Champions Eropa membuat Liverpool langsung bergerak cepat untuk mencari penjaga gawang baru di musim 2018/2019 nanti. Beberapa nama sudah masuk dalam radar Liverpool. Salah satunya adalah penjaga gawang tangguh Brazil yang saat ini bermain untuk AS Roma, Allisson.

Kekecewaan masih terasa di hati para pendukung The Reds. Blunder yang dibuat oleh penjaga gawang asal Jerman, Loris Karius membuat mimpi jutaan pendukung Liverpool di seluruh dunia untuk melihat klub kebanggaannya mengangkat piala langsung sirna. Banyak pihak yang langsung meminta manajemen Liverpool bergerak cepat untuk mencari kiper baru yang kualitasnya terjamin.

Dari sekian nama yang ada, penjaga gawang AS Roma, Allisson masuk dalam daftar teratas. Penampilan penjaga gawang timnas Brazil tersebut di Serie A memang sangat mengesankan. AS Roma menjadi klub yang gawangnya paling sedikit kebobolan di musim 2017/2018. Berangkat dari hal itulah Liverpool menjadikan Allisson sebagai buruan utama.

Namun kubu Roma buru-buru membantah jika pemainnya tersebut sedang diincar oleh Liverpool. Direktur Olahraga AS Roma, Monchi mengatakan jika belum ada tawaran apapun untuk Allisson. Monchi pun enggan berkomentar banyak mengenai berita tentang Liverpool yang ingin mendatangkan Allisson ke Anfield.

“Untuk mengeluarkan pemain dari sebuah klub, setidaknya ada tiga elemen yang harus dilakukan. Pertama adalah tawaran dari klub lain, keputusan klub dan keputusan dari pemain bersangkutan. Sampai hari ini, kami belum menerima tawaran apapun untuk Allisson,” ujar Monchi.

Allisson memang menjadi sosok yang paling tepat untuk mengisi posisi penjaga gawang Liverpool. Pemain yang baru berusia 25 tahun tersebut punya masa depan yang cukup cerah. Ia sangat layak untuk menggantikan peran Loris Karius maupun Simon Mignolet di posisi penjaga gawang The Reds.

Pembenahan di posisi penjaga gawang memang mutlak harus dilakukan oleh Liverpool. Jika masih terus mengandalkan Loris Karius atau Simon Mignolet, Liverpool bisa-bisa terus menjadi bulan-bulanan tim lain. Oleh karenanya, pembelian pemain baru di posisi penjaga gawang mau tidak mau harus dilakukan untuk menyelamatkan muka Liverpool.