Salah Bisa Sembuh Lebih Cepat dan Berlaga di Piala Dunia

Salah Bisa Sembuh Lebih Cepat dan Berlaga di Piala Dunia

kualifikasi Piala Dunia 2018

Winger Liverpool, Mohammed Salah dikabarkan akan segera sembuh dari cedera bahu yang dideritanya dan siap untuk berlaga di Piala Dunia 2018 Russia. Hal itu disampaikan langsung oleh ketua federasi sepakbola Mesir, Hani Abu Reda. Pernyataan ini tentu sangat menenangkan bagi publik sepakbola Mesir yang harap-harap cemas menunggu kesembuhan Salah.

Penyerang serba bisa tersebut sempat diberitakan akan melewatkan Piala Dunia 2018 ini akibat cedera dislokasi bahu yang dideritanya. Cedera tersebut didapatkan Salah ketika bertabrakan dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos di partai final Liga Champions Eropa. Salah pun diharuskan menepi selama beberapa pekan hingga bulan oleh tim dokter Liverpool.

Salah sendiri langsung diberangkatkan ke Spanyol untuk menjalani sejumlah pengobatan untuk cederanya. Dalam tahap penyembuhan tersebut, ada sebuah titik cerah mengenai peluang Mohammad Salah untuk tampil di Piala Dunia. Ketua federasi sepakbola Mesir, Hani Abu Reda dan juga pelatih timnas Mesir, Hector Cuper yang mengunjungi Salah secara langsung menyatakan jika sang pemain bisa berlaga di Piala Dunia tahun ini.

Dalam postingan resmi di akun Facebook federasi sepakbola Mesir, Salah disebut bisa tampil pada pagelaran akbar empat tahunan tersebut. Menurut federasi sepakbola Mesir, Salah akan segera sembuh dalam kurun waktu kurang dari tiga pekan ke depan.

“Delegasi tim nasional Mesir telah diberitahu mengenai perkembangan dari penyembuhan sang pemain yang berjalan sangat bagus dan siap bergabung dengan skuad Piala Dunia. Menurut Abu Reda, proses penyembuhan Salah memakan waktu kurang dari tiga pekan,” tulis pernyataan resmi federasi sepakbola Mesir.

Mesir akan melakoni partai perdana Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Uruguay pada tanggal 15 Juni. Belum bisa dipastikan apakah Salah bisa sembuh dan langsung memperkuat timnas Mesir di laga perdana melawan Uruguay. Namun dari penjelasan Hani Abu Reda, Salah punya peluang yang besar untuk bisa merumput di Piala Dunia 2018.

Mohammad Salah memang menjadi bintang utama timnas Mesir. Ketajamannya bersama Liverpool menjadikan Salah sebagai senjata utama timnas Mesir untuk pagelaran Piala Dunia 2018 di Russia. Sayang cedera yang diderita sang pemain membuat skenario timnas Mesir menjadi berantakan.