Kandidat Terkuat Pelatih Baru Real Madrid

Kandidat Terkuat Pelatih Baru Real Madrid

Liga Spanyol

Bursa pelatih baru Real Madrid langsung memanas usai Zinedine Zidane memutuskan untuk berhenti. Sejumlah nama pun langsung mencuat ke permukaan sebagai calon pengganti Zidane di Real Madrid. Ada sosok senior, ada pula pelatih yang terhitung masih junior. Mereka akan memanaskan bursa pelatih baru Madrid dalam beberapa bulan ke depan.

Keputusan Zidane untuk berhenti membuat ada kekosongan di kursi pelatih Madrid. Presiden Real Madrid, Florentino Perez pun akan bergerak cepat dalam mencari pelatih pengganti. Saat ini sudah ada beberapa calon terkuat pengganti Zidane. Berikut ini adalah tiga calon pelatih baru Real Madrid.

  1. Arsene Wenger

Sosok Arsene Wenger tentu tak perlu diragukan lagi kapasitasnya. Dua dekade lebih melatih Arsenal, Wenger mempersembahkan berbagai gelar bergengsi untuk tim asal London Utara tersebut. Sama seperti Zidane, Wenger memutuskan untuk berhenti sebagai pelatih kepala Arsenal di akhir musim ini. Dengan statusnya saat ini, Wenger punya peluang untuk gabung Los Blancos.

  1. Mauricio Pochettino

Pelatih asal Argentina ini terhitung masih muda. Di usianya yang masih terbilang muda, Pochettino berhasil mengembangkan skema permainan indah bersama dengan Tottenham Hotspurs. The Lily White berhasil dibawanya menjadi tim papan atas di Premier League. Dengan talenta yang dimilikinya tersebut, Pochettino sangat layak untuk menjadi nahkoda baru bagi Sergio Ramos cs.

  1. Luis Enrique

Nama yang terakhir ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya, Luis Enrique merupakan pelatih yang mendulang kesuksesan besar bersama dengan Barcelona yang notabene adalah rival abadi Real Madrid. Namun setelah meninggalkan Barca, Luis Enrique belum memiliki klub baru. Oleh karena itulah, kans Luis Enrique untuk dipinang Madrid cukup besar. Terlepas dari statusnya yang pernah berseragam Barcelona, Enrique diprediksi akan meramaikan bursa pelatih baru Madrid.

Itu tadi 3 kandidat terkuat yang berpotensi menjadi pelatih baru Real Madrid menggantikan sosok Zinedine Zidane. Ketiga nama tersebut akan terus muncul ke permukaan sebagai calon pelatih baru El Real untuk musim 2018/2019. Kita tunggu saja, siapa yang akan dipilih oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez.