Pengganti Zlatan Ibrahimovic di Timnas Swedia

Pengganti Zlatan Ibrahimovic di Timnas Swedia

Pengganti Zlatan Ibrahimovic di Timnas Swedia

Setelah berhasil menembus Piala Dunia Russia 2018 dengan mengalahkan Italia di babak play off, Zlatan Ibrahimovic mengaku siap untuk kembali ke timnas Swedia untuk berlaga di Russia. Sayangnya, pernyataan sang legenda ini ditolak pelatih Jan Olof Andersson mentah-mentah. Sang pelatih bersikukuh untuk tidak lagi menggunakan jasa Zlatan yang sudah berumur. Yang menarik setelahnya adalah siapa yang akan menggantikan mantan pemain PSG tersebut?.

Bila berbicara nomor punggung, Emil Forsberg adalah pemain yang mewarisi nomor 10 Zlatan di Swedia. Namun ia bukan seorang striker sebagaimana pendahulunya. Berikut beberapa skenario striker pengganti Ibrahimovic di lini depan Swedia untuk Piala Dunia Russia 2018. Nama pertama adalah Isaac Thelin. Namanya mungkin tak terlalu dikenal. Thelin adalah pemain Waasland-Beveren, klub divisi 1 liga Belgia. Di sana ia mencetak 16 gol dalam 25 laga. Catatan yang cukup apik untuk seorang striker.

Namun bila ia tak dimainkan sebagai striker, Thelin dapat dimainkan sebagai penyerang kanan atau sayap kanan. Akselerasinya tetap dibutuhkan lini serang Swedia yang akan berhadapan dengan Korea Selatan, Jerman, dan Meksiko di grup F. Selanjutnya ada nama striker senior, Marcus Berg. Berg yang kini berusia 31 tahun pernah bermain di Hamburger SV, Bundesliga. Namun sekarang ia bermain untuk Al Ain di liga Teluk Arab.

Menariknya, dalam 21 kali tampil ia berhasil menceploskan 25 gol atau lebih dari 1 gol per laga secara rata-rata. Meski level Al Ain tak terlalu top, namun performa ini dapat saja dilanjutkan di Piala Dunia sebagai striker utama. Selanjutnya ada nama John Guidetti. John Guidetti dianggap sebagai striker paling potensial sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic. Sayangnya mantan jebolan Manchester City ini hanya mencetak 3 gol dalam 17 laga bersama Deportivo Alaves.

Selain itu, angka 17 penampilan juga berarti ia tak bukanlah pilihan utama di klub. Meski demikian, Guidetti memiliki pengalaman yang cukup dan dapat dimainkan sebagai alternatif striker di lini depan. Akankah ketiga pemain ini dapat menggantikan peran sang legenda?

Comments are closed