Prediksi Pertandingan Panama vs Belgia 18 Juni 2018

Prediksi Pertandingan Panama vs Belgia 18 Juni 2018

kualifikasi Piala Dunia 2018

Laga perdana grup G Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Belgia dengan wakil dari Amerika Tengah, Panama. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Olimpiyskiy, Sochi, pada hari Senin (18/6/2018). Laga ini akan benar-benar dimanfaatkan oleh Belgia untuk meraih poin penuh perdana di ajang Piala Dunia 2018 Russia.

Belgia menempati pot unggulan di ajang Piala Dunia 2018. Ini adalah kali pertama Belgia menempati posisi sebagai unggulan sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia. Belgia sendiri berada satu grup dengan Panama, Inggris dan juga Tunisia. Di atas kertas, Belgia punya peluang yang sangat besar untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez diyakini akan menampilkan sepakbola menyerang di laga perdananya ini. Berbekal pemain-pemain yang berada dalam generasi emas, Belgia siap melumat Panama. Dengan kualitas individu pemain serta kekompakan para pemainnya, The Royal Blues memang layak dijadikan sebagai salah satu unggulan di perhelatan Piala Dunia kali ini.

Sebagai ujung tombak dan tumpuan utama dalam mencetak gol, Belgia akan memasang tangguh, Romelu Lukaku. Pemain yang merumput di Premier League bersama dengan Manchester United tersebut akan dibantu oleh dua winger yang juga sama-sama bermain di ajang Liga Inggris yakni Eden Hazzard dan Kevin De Bruyne.

Kekuatan merata juga ada di sektor lini tengah Belgia. Di sektor ini ada banyak sekali pilihan gelandang yang bisa dipasang. Ada gelandang bertipe menyerang seperti Yannick Carassco dan Adnan Januzaj. Untuk gelandang bertipe petarung, diwakili oleh Moussa Dembele dan Axel Witsel.

Deretan pemain berkualitas juga ada di lini belakang Belgia. Di sektor ini terdapat nama-nama yang tentunya sudah tidak asing lagi di telinga pencinta sepakbola dunia seperti Jan Vertoghen, Toby Alderweirld, Vincent Kompany dan tentu saja penjaga gawang utama, Thibaut Courtois.

Dengan perbedaan kualitas yang cukup jauh, sulit membayangkan jika Panama bisa mengalahkan Belgia. Jika dilihat dari kualitas kedua tim, Belgia diprediksi akan mendapatkan kemenangan mudah atas Panama di laga perdana grup G ini. Anak asuhan Roberto Martinez diprediksi mampu mengalahkan Panama dengan skor 3-0.