Manchester City, Jawara Penyumbang  Pemain Piala Dunia Russia

Manchester City, Jawara Penyumbang  Pemain Piala Dunia Russia

Manchester City, Jawara Penyumbang  Pemain Piala Dunia Russia

Setelah menjuarai Premier League musim 2017-2018, Manchester City kini tengah diambang rekor sebagai tim yang paling banyak menyumbangkan pemain di Piala Dunia. Saat ini, tercatat ada 17 pemain yang mereka sumbangkan, atau 2 lebih banyak yang pernah Arsenal catatkan pada edisi Jerman 2006. Siapa saja 17 pemain tersebut?. Untuk timnas Inggris sendiri, Citizens menampilkan nama Raheem Sterling, Kyle Walker, Fabian Delph, dan punggawa yang justru lebih banyak menepi, John Stones.

Dari 4 nama ini, Sterling dan Walker diyakini akan mendapatkan spot utama di starting XI Inggris ala Gareth Southgate. Kemudian untuk timnas Belgia, ada nama Vincent Kompany dan Kevin de Bruyne. Angka 17 pemain dapat saja menjadi 16 pemain mengingat Kompany dikabarkan mendapatkan cidera di sesi latihan beberapa waktu yang lalu. Selanjutnya ada timnas Brasil yang akan diisi striker Gabriel Jesus, kiper utama Ederson Moraes, midfielder Fernandinho, dan defender Danilo.

Ketiganya belum dapat dipastikan di posisi starter Brasil, namun tidak menggilnya bisa berarti kesalahan besar bagi pelatih Tite. Untuk timnas Jerman, Manchester City akan memberikan nama Ilkay Gundogan dan Leroy Sane. Dari dua nama ini, Leroy Sane dianggapa akan mendapatkan 1 posisi inti di sayap kiri Der Panzer. Kemampuannya sudah terbukti dengan menyabet predikat pemain muda terbaik Premier League musim ini.

Kemudian di kubu Argentina ada nama Sergio Aguero dan Nicolas Otamendi. Otamendi lebih diyakini akan mendapatkan spot inti di pertahanan Argentina. Selanjutnya ada nama David Silva yang mengisi pos midfielder Spanyol bersama Andres Iniesta. Lalu yang paling mengejutkan adalah pemanggilan Benjamin Mendy di skuad Perancis. Mendy sendiri hampir 1 musim penuh menepi karena cidera.

Dan nama terakhir adalah Bernardo Silva. Silva akan pulang ke Portugal dan akan mengisi pos kanan bergantian bersama Ricaro Quaresma. Bernardo sendiri memiliki kecepatan dan kemampuan dribble yang sangat baik. Sangat disayangkan bila ia tak dipanggil. Manchester City dan Pep Guardiola pastinya bangga. Namun di balik itu, mereka juga harap-harap cemas agar para pemainnya tak cidera pasca gelaran akbar ini.

Comments are closed