Pep Guardiola Enggan Kembali ke Barcelona

Pep Guardiola Enggan Kembali ke Barcelona

Pep Guardiola Enggan Kembali ke Barcelona

Pep Guardiola menegaskan jika dirinya tidak akan pernah kembali ke Camp Nou untuk melatih Barcelona, klub yang pernah membesarkannya. Menurut Guardiola, Barcelona adalah buku yang sudah ditutupnya sehingga mustahil bagi dirinya untuk kembali ke klub asal Catalan tersebut. Meski begitu, Guardiola tetap memberikan rasa hormat dan cintanya kepada Barcelona.

Guardiola menangani Barca dari kurun waktu 2008 hingga 2012. Lima tahun menangani Barcelona, Pep Guardiola berhasil membawa La Blaugrana dalam era keemasan. Dalam kurun waktu tersebut, Guardiola berhasil mempersembahkan tiga trofi La Liga, dua trofi Liga Champions Eropa dan beberapa trofi bergengsi lainnya. Tak heran jika Ia dianggap sebagai pelatih terbaik Barca yang sukses menciptakan sepakbola indah tiki-taka.

Dia masih mengasosiasikan diri sebagai pendukung setia Barcelona. Namun hubungan antara Pep dan Barcelona nampaknya tak akan lebih dari itu semua. Guardiola tak tertarik untuk kembali melatih Barcelona. Menurutnya pelatih berkepala plontos tersebut, masanya di Barca sudah selesai.

“Masa saya disana sebagai seorang pelatih telah usai karena level saya saat itu sudah jauh berbeda dengan sekarang ini. Saya mengalami masa indah disana. Itu adalah masa-masa yang fantastis ketika kami berhasil menjadi penguasa dunia dengan pemain-pemain yang luar biasa. Itu adalah generasi dari para pemain brutal dan juga pemain terbaik di dunia (Lionel Messi),” ungkap pelatih Manchester City tersebut.

Desas-desus yang beredar, Guardiola juga ditawari untuk menjadi Presiden Barcelona. Dengan rekam jejak sebagai pemain sekaligus pelatih sukses di Barcelona, jabatan Presiden nampaknya layak disematkan kepadanya. Namun lagi-lagi Guardiola enggan menanggapi hal tersebut dan menolak jika ditawari jabatan Presiden Barcelona.

“Presiden? Tidak. Saya adalah pelatih dan saya sangat bagus dengan apa yang saya kerjakan, Anda tidak bisa menjadi semuanya. Ketika saya berhenti melatih, saya akan bermain golf. Bagi saya, Barcelona adalah tim yang saya cintai sampai kapanpun,” tegas Guardiola.

Fokus utama Guardiola saat ini adalah membantu Manchester City menjadi penguasa Eropa. Pelan tapi pasti, Guardiola mulai membawa pengaruh yang sangat besar dalam upaya The Citizens dalam menjuarai Liga Champions Eropa.

Comments are closed