5 Negara Kuat di Piala Dunia Russia Versi Messi

5 Negara Kuat di Piala Dunia Russia Versi Messi

Piala Dunia 2018

Lionel Messi berhasil menyelamatkan negaranya dari rasa malu setelah nyaris tak lolos ke Piala Russia 2018. Messi mengeluarkan daya magisnya dengan hattrick yang mengubur mimpi Ekuador di babak play off. Namun alih-alih memperlihatkan optimismenya, La Pulga justru lebih menganggap 5 negara ini akan unggul di Piala Dunia kali ini. Negara mana sajakah itu?

Negara pertama adalah Jerman. Messi menganggap Jerman memiliki daya upaya dan modal yang cukup untuk mempertahankan gelar. Materi pemain dan kematangan bermain ala Jerman memang sangat merepotkan tim mana saja yang menghadapinya. Selain itu, Jerman juga didukung dengan rekor apik di kancah internasional. Messi nampaknya tak salah menyebut Der Panzer.

Selanjutnya ada negara dimana ia mengais rezeki, Spanyol. Khusus untuk Spanyol, bintang Barcelona menyebut negara ini memiliki salah satu skuad terbaik. Dan memang demikian, tim Matador diisi pemain hebat dan berpengalaman di setiap posisinya. Selain itu, Spanyol juga memiliki ciri khas permainan yang sudah melekat sejak lama. Pilihan Messi sangat masuk akal.

Selanjutnya ada negara yang disebut calon juara terkuat, Brasil. Brasil di Piala Dunia kali ini diisi trio yang sangat menjanjikan, Neymar, Coutinho, dan Gabriel Jesus. Selain itu, Brasil juga menunjukkan tajinya di partai penyisihan yang membuat mereka mulus masuk ke gelaran Russia. Sangat menarik bila Messi akan berhadapan dengan Neymar di partai puncak.

Selanjutnya ada negara rival terberatnya sepanjang masa, Portugal. Protugal masuk dalam radar Messi tentu salah satunya karena keberadaan Cristiano Ronaldo. CR7 dianggap sebagai salah satu pemain penting Portugal. Hal itu salah satunya dibuktikan dengan juaranya Selecao das Quinas di gelaran Eropa tahun 2016.

Sedangkan di peringkat 5, ada negara yang juga disebut memiliki skuad terbaik. Dia adalah Perancis. Tak dipungkiri, Perancis sedang masuk dalam golden era. Skuad ini dilengkapi dengan trio mautnya, Griezmann, Mbappe, dan Dembele yang terbukti dalam partai melawan Italia. Selain itu, Les Bleus juga sukses dalam laga penyisihan. Akankah Perancis bertemu Messi dan Argentina yang justru akan merepotkan sang alien?