Real Madrid dan Manchester United Incar Bintang Muda Timnas Serbia

Real Madrid dan Manchester United Incar Bintang Muda Timnas Serbia

Piala Dunia 2018

Penampilan gelandang muda timnas Serbia, Sergej Milinkovic-Savic bersama dengan timnas Serbia di Piala Dunia 2018 menarik banyak perhatian klub-klub besar Eropa. Pemain yang saat ini masih menjadi milik Lazio tersebut dikabarkan sedang dipantau oleh dua klub besar Eropa, Real Madrid dan Manchester United. Meski gencar diberitakan tengah dilirik oleh klub besar, Milinkovic-Savic tetap fokus bersama dengan timnas Serbia.

Talenta pemain bertubuh jangkung itu benar-benar terlihat di laga Piala Dunia yang mempertemukan Serbia dan Kosta Rika. Meski tak mencetak gol, Milinkovic-Savic beberapa kali menciptakan peluang berbahaya sekaligus menjadi jenderal di lini tengah Serbia. Meski usianya baru menginjak 23 tahun, Milinkovic-Savic tak canggung untuk menunjukkan aksi-aksi hebatnya.

Performa yang mengundang decak kagum tersebut agaknya tak membebani Milinkovic-Savic. Salah satu rekan setimnya yakni Dusan Tadic menyebut jika Milinkovic-Savic tidak terganggu dengan isu transfer yang sedang menggelayutinya. Tadic tetap yakin jika fokus dan konsentrasi pemain yang mencetak 10 gol bersama Lazio musim lalu tersebut tetap berada bersama dengan timnas Serbia.

“Dia pemain yang bagus, dia pemain muda. Dia bisa belajar banyak dengan talenta yang dimilikinya. Dia adalah masa depan sepakbola Serbia. Saya mengatakan kepadanya untuk tetap tenang dan berpikir positif. Dia dibutuhkan untuk membantu tim ini, untuk masalah masa depannya saya pikir dia bisa memikirkannya di lain waktu,” ujar Tadic.

Pujian lain juga disematkan oleh mantan penyerang Lazio asal Argentina, Hernan Crespo. Menurut Crespo, penampilan yang disajikan oleh Milinkovic-Savic di laga perdana Piala Dunia 2018 membuatnya layak berada di semua klub top Eropa. Secara spesifik, Crespo menyebut jika Milinkovic-Savic layak bermain di ajang Premier League.

“Milinkovic-Savic adalah pemain yang hebat. Dia pemain yang bisa bermain di beberapa posisi sekaligus. Jika dia memilih bermain di Premier League musim depan, maka hal itu akan menjadi luar biasa. Dia bermain sebagai box-to-box dengan sangat baik dan bisa menguasai lini tengah dengan sempurna. Saya pikir dia sudah siap untuk bermain di semua klub Eropa,” puji eks pemain Chelsea dan AC Milan tersebut.