Timnas Di Ujung Tanduk, Legenda Pertanyakan Keputusan Sampaoli Coret Icardi

Timnas Di Ujung Tanduk, Legenda Pertanyakan Keputusan Sampaoli Coret Icardi

Piala Dunia 2018

Kritikan dan juga cacian terus saja menghinggapi pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli. Yang paling baru adalah kritikan tajam dari pemain legendaris Argentina, Juan Sebastian Veron. Pemain yang dulunya berposisi sebagai gelandang tersebut mempertanyakan keputusan Sampaoli yang tak memanggil penyerang Inter Milan, Mauro Icardi.

Argentina memang mengalami nasib buruk di ajang Piala Dunia 2018 ini. Dari dua laga awal, mereka hanya bisa meraih satu poin saja. Bahkan ketika menghadapi Kroasia, Argentina dipermalukan dengan skor telak 3-0. Itu adalah kekalahan terbesar Argentina di ajang Piala Dunia 2018 pada babak grup. Publik Argentina pun marah besar dengan penampilan para pemainnya tersebut.

Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah ketajaman lini depan. Para penyerang Argentina dianggap gagal memenuhi ekspektasi. Padahal lini depan tim Tango diisi oleh pemain-pemain terbaik seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Pelatih kepala, Jorge Sampaoli pun menjadi target utama kekesalan pendukung Argentina.

Eks punggawa timnas Argentina, Juan Sebastian Veron turut memberikan pandangannya terhadap skuad Albiceleste. Secara khusus, Veron mempertanyakan mengapa Sampaoli tak membawa penyerang Inter Milan, Mauro Icardi. Padahal sang pemain memiliki musim yang bagus bersama Inter dan bahkan sukses menjadi top skor Piala Dunia.

“Dari luar, sangat sulit untuk menilai mengapa Icardi tak dibawa ke Russia. Saya tentunya harus berada di kepala Sampaoli untuk mengetahuinya. Saya bertanya-tanya, mengapa pemain yang sukses mencetak banyak gol untuk Inter, yang tidak berada dalam generasi lama tak memperkuat timnas Argentina,” ucap Veron.

Pemain yang pernah merumput di Italia bersama Inter Milan dan Lazio tersebut menambahkan jika dirinya tetap berharap agar Argentina bisa lolos ke babak selanjutnya. Jika gagal, akan menjadi sebuah bencana besar bagi persepakbolaan Argentina. Tak lupa Veron juga memberikan pandangannya kepada Lionel Messi.

“Saya berharap mereka bisa masuk ke babak selanjutnya. Apa yang terjadi kepada Messi? Hanya dia yang tahu. Saya berharap dia bisa membawa tim ini dan pemain lain bisa menemaninya. Satu pemain saja tak akan bisa membawa satu tim,” ungkap Veron.