AS Roma Dapatkan Bintang Muda Timnas Belanda

AS Roma Dapatkan Bintang Muda Timnas Belanda

Liga Italia

Klub asal ibukota, AS Roma bergerak cepat dalam perburuan pemain baru jelang musim kompetisi 2018/2019. Satu pemain yang resmi didapatkan adalah pemain muda asal Belanda, Justin Kluivert. Untuk mendapatkannya, AS Roma harus membayarkan uang transfer sebesar 18 juta Euro dengan bonus hingga 1 juta Euro kepada Ajax Amsterdam.

Harga 18 juta Euro tersebut terbilang cukup murah untuk bintang yang digadang-gadang sebagai pemain bertalenta tinggi. Banyak klub yang sebelumnya mengincar Justin Kluivert. Namun pada akhirnya Kluivert memilih Il Gialorossi karena kesempatan bermain yang cukup besar. Apalagi Roma akan kembali bermain di ajang Liga Champions Eropa musim depan.

AS Roma secara resmi mengenalkan Justin Kluivert sebagai pemain barunya lewat media sosial resmi klub. Sang pemain sendiri merasa sangat senang karena bisa menyelesaikan proses kepindahannya tanpa hambatan berarti. Ia pun berharap bisa tumbuh dan berkembang bersama dengan AS Roma sehingga nantinya bisa menjadi pemain besar.

“Saya merasa hebat. Saya berada di klub yang luar biasa dan saya sudah tidak sabar untuk memulai semuanya. Saya pikir AS Roma adalah klub hebat. Saya percaya jika Roma bisa membuat saya menjadi pemain yang lebih hebat dan saya bisa melakukan banyak hal baik disini,” ungkap Nainggolan.

Justin Kluivert mencuat namanya bersama dengan Ajax Amsterdam dalam dua musim terakhir. Anak kandung dari pemain legendaris Belanda, Patrick Kluivert tersebut mampu bermain di beberapa posisi sekaligus, mulai dari penyerang tengah, winger hingga pemain nomor 10. Berkat kualitasnya tersebut, direktur olahraga AS Roma, Monchi memberikan pujian tinggi kepada sang pemain.

“Saya pikir Justin sudah menjadi pemain muda paling menarik di sepakbola Eropa saat ini. Karena tak mudah untuk mendatangkannya ke Roma di saat banyak klub lain tertarik untuk memboyongnya. Tapi Justin percaya jika AS Roma adalah klub yang tepat baginya untuk terus berkembang,” tegas Monchi.

Di usia yang masih sangat muda yakni 19 tahun, Kluivert juga sudah mencicipi caps bersama dengan timnas senior Belanda. Hal ini tentu menjadi nilai plus lain bagi pemain yang punya kecepatan tinggi tersebut.