Moncer di Piala Dunia, Alexander Golovin Laris Manis di Bursa Transfer

Moncer di Piala Dunia, Golovin Laris Manis di Bursa Transfer

Liga Inggris

Bintang muda timnas Russia, Alexander Golovin akan menjadi incaran utama raksasa Premier League, Chelsea dalam bursa transfer musim panas kali ini. Pemain yang tampil bagus selama Piala Dunia 2018 itu memang langsung menjadi buruan banyak klub besar Eropa. Chelsea menjadi pemain terdepan yang siap memboyong gelandang serba bisa tersebut.

Peforma Golovin di ajang Piala Dunia 2018 memang menuai banyak pujian. Meski usianya baru menginjak 22 tahun, namun Golovin sudah mampu menjadi pengatur serangan bagi Russia di ajang Piala Dunia. Gol dan assist yang dibuatnya menjadikan Golovin sebagai mutiara baru di persepakbolaan Eropa.

Sebenarnya tak hanya Chelsea saja yang tertarik untuk mendatangkan pemain CSKA Moscow tersebut. Juara bertahan Serie A, Juventus juga siap menggaet Golovin. Si Nyonya Tua bahkan sudah menyiapkan dana sebesar 18 juta Pounds untuk Golovin. Namun Chelsea tak terlalu khawatir dengan ketertarikan Juve karena The Blues sudah menyiapkan dana yang lebih besar.

Chelsea yang dimiliki oleh taipan Russia, Roman Abramovich sudah menyiapkan dana segar sebesar 27 juta Pounds. Jumlah tersebut tentu jauh lebih besar dibandingkan dengan tawaran yang diberikan oleh Juventus. The Blues pun sangat yakin jika Golovin lebih memilih mereka dibanding Juve.

Situasi di internal tim Chelsea sendiri sebenarnya tak begitu kondusif. Sampai saat ini Chelsea belum memutuskan untuk memilih pelatih di musim 2018/2019. Santer terdengar jika petinggi Chelsea akan menunjuk eks pelatih Napoli, Maurizio Sarri sebagai pelatih baru menggantikan Antonio Conte. Namun sampai saat ini, Sarri belum diumumkan untuk menjadi arsitek baru The Blues.

Jika Sarri benar-benar ditunjuk sebagai pelatih baru, maka sang pelatih sudah menentukan beberapa target pemain yang harus dipenuhi oleh manajemen The Blues. Beberapa pemain yang menjadi incaran Sarri antara lain Gonzalo Higuain, Dries Mertens dan Khalidou Koulibaly.

Kegagalan Chelsea dalam mempertahankan gelar Liga Inggris di musim 2017/2018 membuat The Blues terus berbenah. Hal yang harus dilakukan adalah perombakan tim secara menyeluruh. Mau tidak mau Chelsea harus melakukan pembelian pemain baru untuk menambah kekuatan.