Prediksi Pertandingan Russia vs Kroasia 8 Juli 2018 2

Prediksi Pertandingan Russia vs Kroasia 8 Juli 2018

Piala Dunia 2018

Tuan rumah Russia akan berhadapan dengan Kroasia dalam babak 8 besar Piala Dunia 2018. Pertandingan ini akan dihelat di stadion Olimpiyskiy Fisht, Sochi, pada hari Minggu (8/7/2018). Laga antara kedua tim ini dipastikan akan berlangsung dengan seru. Kroasia yang lebih diunggulkan akan mencoba meruntuhkan keberuntungan Russia.

Russia melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan tim raksasa, Spanyol lewat adu penalti. Kemenangan tersebut benar-benar dirayakan oleh rakyat Russia. Hal yang sama juga dialami oleh Kroasia yang harus bersusah payah mengalahkan Denmark juga dengan drama adu penalti. Sebelumnya Kroasia dijagokan melaju mulus tanpa hambatan.

Sebagai tuan rumah, dukungan langsung dari suporter tentu akan menjadi nilai plus tersendiri bagi Russia. Dukungan itu harusnya bisa dimaksimalkan oleh anak asuhan Cherchesov ini. Apalagi mereka baru saja menyingkirkan tim kuat yang difavoritkan untuk menjadi juara, Spanyol. Hal itu akan menjadi suntikan motivasi bagi para pemain Russia.

Russia akan menurunkan penyerang bertubuh tinggi besar, Artem Dyzuba di lini depan. Untuk mendukung Dyuba, Russia bisa memasukkan gelandang serang muda, Alexander Golovin serta playmaker handal, Dennys Cheryshev. Sementara di lini belakang ada nama Igor Akinfeev.

Kubu Kroasia sendiri juga tak kalah percaya dirinya dengan Russia. Meski gagal mengalahkan Denmark di waktu normal, kondisi psikologis para pemain Kroasia tetap terjaga. Memiliki kualitas pemain yang lebih baik, Kroasia yakin bisa mengalahkan Russia di waktu normal.

Susunan pemain yang akan diturunkan kemungkinan besar tak akan banyak mengalami perubahan. Di lini depan aka nada trio Mario Mandzukic, Ante Rebic dan juga Ivan Perisic. Untuk menggerakkan lini tengah ada duo Luka Modric dan juga Ivan Rakitic. Keduanya akan menjadi pusat permainan Kroasia. Sementara itu untuk lini belakang ada Dejan Lovren, Sime Vrsjalko dan penjaga gawang Danijel Subasic.

Pertandingan ini akan berlangsung dengan ketat. Dukungan dari suporter akan menjadi kekuatan tersendiri bagi Russia. Sementara Kroasia diyakini akan lebih menguasai lini tengah. Laga ini sendiri diprediksi akan menjadi milik Kroasia dengan skor kemenangan 2-0.