AC Milan Rekrut Dua Pemain Napoli Sekaligus

AC Milan Rekrut Dua Pemain Napoli Sekaligus

Liga Italia

AC Milan mulai melakukan belanja untuk mempersiapkan tim jelang bergulirnya kompetisi musim 2018/2019. Dua pemain baru dipastikan menjadi amunisi Milan di musim 2018/2019 mendatang. Mereka adalah bek sayap, Ivan Strinic dan juga penjaga gawang timnas Spanyol, Pepe Reina. Milan mendatangkan keduanya dari SSC Napoli.

Kubu Il Rossoneri mengonfirmasi kedatangan keduanya pada awal pekan ini. Ivan Strinic dan Pepe Reina memang sudah lama diisukan akan bergabung ke Milan. Namun setelah semua persyaratan terpenuhi, Milan baru berani memberikan informasi pasti mengenai kedatangan kedua pemain yang sebelumnya merumput bersama dengan Napoli tersebut.

Kedatangan Pepe Reina agaknya menjadi spekulasi tersendiri terhadap penjaga gawang muda andalan mereka, Gigio Donnarumma yang diisukan pindah ke klub lain. Klub-klub seperti Real Madrid hingga Juventus dikabarkan siap membeli pemain binaan asli AC Milan tersebut. Namun, direktur olahraga Milan mengatakan jika Donnarumma tetap bertahan bersama dengan AC Milan.

Pepe Reina yang punya pengalaman panjang di persepakbolaan Eropa tentu masih punya banyak hal yang bisa ditawarkan kepada Milan. Selama membela Napoli, peforma Reina terhitung stabil. Hal itulah yang membuat Milan kepincut. Sedangkan Ivan Strinic bisa menjadi jawaban atas kebutuhan bek sayap cepat. Strinic bisa langsung menjadi pilihan utama di skuad inti Il Rossoneri.

Sementara itu, manajemen AC Milan masih dipusingkan dengan hukuman larangan bertanding di kompetisi antar klub Eropa selama dua tahun yang dijatuhkan kepada UEFA. Hukuman itu dijatuhkan karena Milan dianggap melanggar aturan Financial Fair Play. Seperti yang diketahui, musim lalu Milan melakukan belanja pemain gila-gilaan yang membuat UEFA melakukan penyeledikan.

Milan pun langsung menempuh jalur hukum. Lewat pengadilan Abritase atau CAS, Milan siap melawan UEFA di meja hijau. Petinggi Milan, Massimo Mirabelli berharap jika CAS bisa melihat peristiwa ini secara adil dan menganulir hukuman yang telah dijatuhkan oleh UEFA.

Sebagai finalis Coppa Italia, AC Milan memang berhak bermain di ajang Europa League musim depan. Namun sayangnya upaya tersebut terganjal karena UEFA menjatuhkan hukuman larangan bertanding di kompetisi antar klub Eropa selama dua musim.