Analisa Pertandingan Russia vs Kroasia, Pertarungan Golovin dan Luka Modric

Analisa Pertandingan Russia vs Kroasia: Pertarungan Golovin dan Luka Modric

Piala Dunia 2018

Pertandingan babak 8 besar Piala Dunia yang mempertemukan tuan rumah Russia dengan Kroasia akan berjalan dengan ketat. Dalam masing-masing tim, ada sosok pemain yang perannya paling mencuat diantara yang lain. Di kubu Russia ada gelandang muda, Alexander Golovin. Sementara itu di kubu Kroasia ada Luka Modric.

Keberhasilan Russia dan Kroasia mencapai babak 8 besar Piala Dunia memang tak bisa dilepaskan dari peran kedua pemain tersebut. Alexander Golovin menjadi tulang punggung tuan rumah selama Piala Dunia meski usianya masih terbilang muda. Sedangkan kualitas dan pengalaman yang dimiliki oleh Luka Modric memang sangat dibutuhkan oleh timnas Kroasia.

Sejak menjalani debutnya di Piala Dunia melawan Arab Saudi, Golovin memang sudah mengundang decak kagum. Selain mampu mengobrak-abrik pertahanan Arab Saudi, Golovin juga mampu melesakkan tendangan bebas indah yang berbuah gol. Atas penampilannya tersebut, Golovin kemudian selalu menjadi pilihan utama Russia.

Golovin adalah tipe pemain serba bisa yang mampu menempati beberapa posisi sekaligus. Ia bisa menempati posisi gelandang serang, gelandang sayap bahkan menjadi penyerang. Russia tentu sangat beruntung karena memiliki sosok pemain seperti Golovin. Sudah banyak tim yang tertarik untuk mendatangkan pemuda berusia 22 tahun itu.

Sementara itu Luka Modric masih terus menjadi tulang punggung Kroasia. Gelandang Real Madrid tersebut memang selalu jadi pilihan utama di lini tengah Kroasia. Duetnya bersama dengan Ivan Rakitic tentunya menjadi jaminan kualitas. Ban kapten di lengannya tak membuatnya tertekan, justru semakin bersemangat dalam memberikan yang terbaik.

Tugas Modric memang sangat penting yakni mengalirkan bola dari satu lini ke lini yang lain. Selain itu, Modric juga dipercaya sebagai eksekutor bola-bola mati. Tanpa Modric, nyawa Kroasia tidak akan pernah muncul. Oleh sebab itu Luka Modric bisa dibilang sebagai pemain yang tak tergantikan di kubu Kroasia saat ini.

Modric dan Golovin untuk pertama kalinya akan saling bentrok. Daya ledak Golovin akan berjumpa dengan kematangan Luka Modric yang sudah teruji. Siapa yang lebih unggul? Kita tunggu saja di pertandingan babak 8 besar antara Russia dengan Kroasia.