Pertarungan Hugo Lloris dan Thibaut Courtois di Babak Empat Besar

Pertarungan Hugo Lloris dan Thibaut Courtois di Babak Empat Besar

Piala Dunia 2018

Belgia akhirnya akan berjumpa dengan Perancis di babak semifinal Piala Dunia 2018 Russia. Partai ini akan berlangsung dengan sangat menarik karena kedua tim memiliki pemain-pemain kelas dunia. Laga ini juga akan menjadi ajang unjuk gigi dari kedua penjaga gawang dari masing-masing tim yakni Thibaut Courtois dari Belgia dan juga Hugo Lloris dari Perancis.

Banyak kesamaan antara Belgia dan Perancis. Selain dianggap memiliki generasi emas, kedua tim juga sama-sama memiliki penjaga gawang kelas dunia. Jika Belgia memiliki Courtois, maka Perancis memiliki Hugo Lloris. Kedua penjaga gawang yang berbeda generasi tersebut akan kembali menjadi pemain kunci di babak semifinal nanti.

Hugo Lloris dan Thibaut Courtois sama-sama bermain di ajang Premier League Inggris. Lloris merupakan punggawa andalan Tottenham Hotspurs. Sementara itu Thibaut Courtois adalah penjaga gawang nomor satu Chelsea. Dalam beberapa tahun terakhir, keduanya mampu menunjukkan diri sebagai pemain kelas dunia lewat penampilannya di klub.

Lloris yang lebih senior daripada Courtois tentu ingin memberikan yang terbaik kepada negaranya. Piala Dunia 2018 ini merupakan ajang Piala Dunia ketiganya sebagai kiper utama Les Blues. Pada dua edisi sebelumnya yakni 2010 dan 2014, Lloris gagal membawa Perancis melaju lebih jauh. Kini, Lloris punya kesempatan yang sangat besar untuk membawa timnya meraih gelar Piala Dunia. Perancis memiliki semua syarat untuk menjadi juara.

Sementara itu, Courtois yang usianya relatif muda mampu menunjukkan diri sebagai penjaga gawang berkelas lewat penyelamatan-penyelamatan gemilangnya. Di babak perempat final melawan Brazil, Courtois menjadi pemain yang paling sibuk. Ia berhasil menghalau berbagai macam serangan berbahaya dari para pemain Brazil. Penampilannya saat melawan Brazil pun mendapatkan banyak pujian dari banyak pihak. Eks pemain Atletico Madrid itu pun siap menjaga gawang Belgia hingga partai final.

Hugo Lloris dan Thibaut Courtois akan saling bersaing untuk membuktikan diri siapa yang lebih pantas mendapatkan predikat sebagai kiper nomor satu di Eropa. Pada laga semifinal nanti, Courtois dan Lloris akan berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya. Siapa yang akan lebih unggul? Kita tunggu saja di babak semifinal nanti.