Prediksi Pertandingan Kroasia vs Inggris 12 Juli 2018

Prediksi Pertandingan Kroasia vs Inggris 12 Juli 2018

Piala Dunia 2018

Babak 8 besar Piala Dunia baru saja selesai. Piala Dunia 2018 pun berlanjut ke babak semifinal. Salah satu laga paling ditunggu dalam babak semifinal adalah pertandingan Kroasia vs Inggris. Laga ini sendiri akan digelar di Stadion Luzhniki (Moskva), pada 12 Juli mulai pukul 01.00 WIB.

Kroasia menjadi tim yang paling mengejutkan dalam Piala Dunia 2018. Negara asal Eropa Timur ini, secara berhasil melewati babak demi babak dan akhirnya sampai lolos ke babak semifinal. Permainan kolektivitas Kroasia berhasil menyingkirkan beberapa negara tangguh, macam Argentina, Denmark hingga Rusia kemaren.

Kroasia memiliki skuad yang bermental juara. Modric dan Rakitic berhasil meraih Liga Champions Eropa bersama Real Madrid an Barcelona. Ada pula nama Mandzukic yang juga sukses bersama Bayern Munich dan Juventus.

Lawan dari Kroasia pada babak semifinal adalah Inggris. Bermaterikan seluruh pemain yang muda, Inggris nyatanya dapat tampil baik hingga babak semifinal. Ditopang oleh beberapa pemain senior, Inggris termasuk negara favorit juara Piala Dunia 2018.

Inggris dibawah asuhan Gareth Southgate, bermain lebih mengandalkan kecepatan dari sayap-sayap yang cepat. Kecepatan dari sayap Inggris berpadu dengan umpan-umpan lambung yang diarahkan langsung ke lini depan. Ketajaman dari Harry Kane menjadi keunggulan dari Inggris pada Piala Dunia 2018 ini.

Kroasia memiliki lini tengah yang lebih kuat dibanding para gelandang Inggris. Kecerdasan Modric akan menjadi kunci dalam membongkar pertahanan Kroasia. Terlebih, lini tengah Inggris hanya memiliki 2 gelandang yang cukup baik, yaitu Henderson dan Dier. Menguasai lini tengah akan memberikan tekanan bagi para defender Inggris yang belum teruji dari pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Keuntungan lain yang dapat dimaksimalkan oleh Kroasia adalah sering blundernya trio defender Inggris. Stones, Walker dan Maguire masih terlihat kurang koordinasi ketika diserang. Para penyerang Kroasia macam Mandzukic, Perisic hingga Kramaric mempunyai potensi untuk memporak-porandakan lini belakang Inggris.

Meski para pemain Inggris lebih terkenal, tapi secara kualitas para pemain Kroasia memiliki kualitas yang sama bahkan beberapa individu unggul. Jika permainan kolektivitas Kroasia seperti saat mengalahkan Argentina dapat terus dipertahankan, Kroasia akan mengalahkan Inggris pada laga ini. Di prediksi pertandingan akan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Kroasia.