Harry Maguire Masih Akan Berkembang Bersama Inggris

Harry Maguire Masih Akan Berkembang Bersama Inggris

Piala Dunia 2018

Harry Maguire adalah pemain serba bisa yang memiliki keunggulan dalam duel udara. Kemampuannya tersebut membantunya menjadi sorotan yang cepat dikenali di ajang Piala Dunia 2018. Pemain belakang yang memiliki agilitas ini telah menunjukkan kapasitasnya sebagai bek yang juga memiliki kecepatan dan teknik tinggi serta percaya diri ketika menyerang.

Semuanya telah ia perlihatkan sebagai bagian dari tiga pemain belakang The Three Lions yang diterapkan Gareth Southgate. Diantara para pemain dibelakang sukses tim nasional Inggris sejauh ini di Piala Dunia, pemain belakang berusia 24 tahun ini adalah pemain yang memiliki personality dan originalitas sehingga ia disukai para fans.

“Saya sangat senang,” ujar bintang Leicester City ini. “Khususnya untuk Gareth yang telah mempercayai saya sebagai pemain utama di Piala Dunia. Bermain di partai pertama membuat rasa percaya diri saya meningkat dan yakin jika saya dapat melakukan yang terbaik bagi tim. Setelah pertandingan pertama, semua rasa gugup dan tekanan yang ada pada saya seolah hilang dan semuanya menjadi mudah.

“Saya merasa telah bermain baik di turnamen ini. Saya akan terus berkembang. Saya sangat bangga dengan kontribusi saya sejauh ini, dan berharap akan terus melakukan yang terbaik bagi tim.”  Kontribusinya terhadap tim sangat krusial. Tandukan kerasnya ketika memberikan keunggulan bagi Inggris melawan Swedia memberikan perubahan yang signifikan. The Three Lions dapat mengontrol permainan setelah awal yang gugup.

“Pertandingan tersebut sangat ketat,” ujar Magure. “Ini adalah momen yang sangat special bagi saya. Gol pertama bagi tim nasional dan saya tidak dapat menggantinya dengan apapun. Kami mengawali pertandingan dengan gugup dan gol pertama sangat membantu kami dan kami pun pantas untuk menang.”

Maguire mengawali kariernya di divisi dua Inggris bersama Sheffiel United dan kini bermain bersama Leicester dimana ia bermain setiap laga di English Premier League musim lalu setelah di transfer dari Hull City. Dari pemusatan latihan tim nasional Inggris pertama kali dimana ia mengakui bahwa ibunya sangat kesal ketika ia membawa tasnya. Ibunya lalu mengirimkan pesan kepadanya untuk tidak menggunakan tas tersebut lagi. Kini ia telah membawa Inggris melaju dengan kontribusinya.

“Hal ini sangat penting bagi kami,” ujar Maguire. “Sebagai sebuah tim, kami seperti keluarga dan semangat kami sangat baik. Sejak pemusatan latihan pertama yang kami ikuti, Gareth menekankan pentingnya kebersamaan dalam suka dan duka. Saya pikir kami telah melakukannya dengan baik saat ini. Di pemusatan latihan, kami menghabiskan waktu layaknya keluarga dan ketika kami berada di atas lapangan, kami menjadi sebuah grup yang berbeda. Dan kami adalah sekumpulan anak-anak muda yang akan terus berkembang setiap waktu.”