Hinaan Media Inggris Menjadi Motivasi Modric dan Kroasia

Hinaan Media Inggris Menjadi Motivasi Modric dan Kroasia

Piala Dunia 2018

Kemenangan Kroasia atas Inggris menyisakan banyak sekali cerita. Salah satunya datang dari kapten timnas Kroasia, Luka Modric. Menurut Modric, salah satu kunci kesuksesan timnya di babak semifinal adalah hinaan serta cercaan yang diberikan oleh media Inggris terhadap timnas Kroasia. Hal itu menjadi bahan bakar utama dari para pemain Kroasia di partai melawan Inggris.

Sempat tertinggal lebih dulu di awal babak pertama, Kroasia akhirnya mampu mengalahkan Inggris lewat babak perpanjangan waktu. Perjuangan keras tak kenal lelah dari para pemain Kroasia akhirnya terbayar tuntas. Luka Modric yang menjadi kapten tim punya peran yang sangat sentral dalam skema permainan Kroasia.

Menurut gelandang Real Madrid tersebut, salah satu kunci sukses Kroasia dalam membekuk Inggris terletak dari motivasi para pemain untuk membungkam media Inggris. Sebelum laga, media Inggris terlalu menganggap remeh Kroasia dan seperti tidak menaruh rasa hormat sama sekali kepada anak asuhan Zlatco Dalic tersebut. Hal itu membuat Modric dan para punggawa Kroasia lainnya termotivasi untuk mengalahkan Inggris sekaligus membungkam media-media yang selam ini meremehkan Kroasia.

“Semua orang berbicara, jurnalis Inggris, pundit di televisi. Mereka meremehkan Kroasia dan itu adalah kesalahan yang sangat besar. Semua kata yang mereka ucapkan kami terima, kami membaca dan mengatakan “Ok, kita lihat siapa yang akan lelah hari ini,”. Mereka harusnya lebih hormat kepada lawan,” ujar Modric.

Eks pemain Tottenham Hotspurs tersebut juga mengaku sangat senang karena bisa menorehkan sejarah dengan meloloskan Kroasia hingga babak final Piala Dunia. Ini adalah prestasi terbesar Kroasia selama penyelenggaraan Piala Dunia. Modric pun siap memberikan yang terbaik untuk membawa Kroasia meraih gelar Piala Dunia pertamanya.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi kami. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan setelah waktu yang sungguh lama. Kami berada di final dan ini alah prestasi besar dalam sejarah Kroasia. Kami harusnya bangga dengan hal ini semua,” tambah Modric.

Di babak final Kroasia akan berjumpa dengan favorit juara, Perancis. Kroasia akan kembali menjadi kuda hitam di babak final nanti. Kita tunggu saja apakah Kroasia mampu membuat kejutan besar di perhelatan Piala Dunia 2018 ini.