Prediksi Pertandingan Liverpool vs Blackburn Rovers 20 Juli 2018

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Blackburn Rovers 20 Juli 2018

Liga Inggris

Liverpool akan melakoni partai uji coba melawan klub divisi tiga, Blackburn Rovers. Pertandingan antara kedua tim ini akan dilangsungkan di stadion Ewood Park, pada hari Jumat dini hari (20/7/2018). Liverpool akan berusaha tampil semaksimal mungkin di pertandingan uji coba ini sebagai persiapan menuju musim baru Premier League Inggris.

Sampai saat ini, Liverpool sudah melakoni 3 partai uji coba. Dari 3 laga uji coba tersebut, kesemuanya melawan klub kasta rendah. Di laga terakhir melawan klub League One yakni Bury, Liverpool hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Hasil itu membuat para pendukung Liverpool merasa tidak puas.

Salah satu hal yang menjadi masalah pelik di kubu Liverpool adalah penjaga gawang. Loris Karius yang menjadi penjaga gawang utama dalam 3 laga uji coba kembali membuat blunder seperti di laga final Liga Champions Eropa. Hal itu membuat para pendukung Liverpool berharap manajemen untuk segera membeli pemain baru di posisi penjaga gawang.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp akan berusaha semaksimal mungkin di laga melawan Blackburn ini. Klopp tak ingin memandang sebelah mata lawannya tersebut. Di sisi lain, Klopp juga berharap agar para pemain baru bisa segera menyatu dengan tim. Oleh karena itu, uji coba ini dirasa sangat penting bagi Klopp.

Salah satu rekrutan anyar Liverpool adalah Xherdan Shaqiri. Gelandang serba bisa asal Swiss tersebut dibeli dari Stoke City pada bursa transfer musim panas ini. Shaqiri diharapkan mampu menambah opsi lini serang The Reds. Shaqiri kemungkinan besar akan dipasang di laga ini bersama dengan deretan penyerang lainnya seperti Divock Origi dan Daniel Sturridge.

Di lini tengah, Liverpool akan mencoba memainkan dua pemain barunya yaitu Fabinho dan Naby Keita. Kedua gelandang tersebut memang diharapkan memberikan dampak besar bagi Liverpool di musim baru. Sementara lini belakang akan dikawal oleh Virgil van Dijk, James Milner dan Joel Matip.

Secara kualitas, Liverpool tentu unggul segalanya atas Blackburn Rovers. Namun bukan berarti Liverpool bisa meremehkan mantan juara Premier League tersebut. The Reds harus tampil bagus untuk mengembalikan kepercayaan para pendukungnya.