Arti Juara Piala Dunia 2018 Bagi Timnas Perancis    

Arti Juara Piala Dunia 2018 Bagi Timnas Perancis    

Piala Dunia 2018

Les Blues saat ini menjadi tim terkuat yang diakui dunia. Pada piala dunia 2018, Les Blues mampu membawa kejayaan kedua bagi negaranya. Sebelummnya timnas Perancis pernah menjadi pemenang piala dunia pada tahun 1998. Dan kini dunia sudah mengakui ketangguhan timnas Perancis kembali setelah mereka dapat mengalahkan Kroasia di babak final piala dunia 2018 dengan skor 4 – 2.

Pertandingan yang diselenggarakan di Luzhniki Stadium, Minggu, 15 Juli 2018 tersebut tentunya menjadi sebuah pertandingan penuh euforia bagi Perancis. Lantas apa sebenarnya arti juara dunia 2018 bagi timnas Perancis saat ini?

Griezmann dan Kylian Mbappe menjadi bagian penting timnas Perancis

Sepanjang turnamen piala dunia 2018, Kylian Mbappe dan Antonio Griezmann menjadi dua pemain terbaik yang hadirnya sangat penting bagi timnas Perancis. Keduanya masing – masing mencetak sebanyak empat gol dan hanya kalah dari pemenang sepatu emas Harry Kane yang mengemas sebanyak enam gol. Keduanya juga berperan penting dalam kemenangan Perancis atas Kroasia di ajang final piala dunia 2018 yang menghasilkan skor 4 – 2.

Kehadiran striker Olivier Giroud

Olivier Giroud memang tidak mencetak gol walau ia menjadi starter dalam enam pertandingan Perancis. Akan tetapi hadirnya Olivier Giroud tetap tak boleh diremehkan karena ia dapat menahan bola dan sekaligus menciptakan ruang penting bagi pemain depan lainnya untuk menjalankan tugasnya dan mencetak kemenangan bagi Les Blues.

Final piala dunia 2018 adalah pertandingan yang sangat berharga

Bagi Perancis tentunya menjadi juara di ajang piala dunia 2018 merupakan sebuah hal yang sangat mengesankan. Apa yang diraihnya saat ini menjadi sebuah penghargaan penting bagi negara Perancis. Kemenangan pada ajang piala dunia 2018 kali ini merupakan cara cerdas bagi timnas Perancis untuk menebus kekalahan mereka di Euro 2016. Kekalahan yang pernah mereka dapatkan di tahun 2016 lalu merupakan sebuah kekalahan yang sangat menyakitkan dan setelahnya timnas Perancis memastikan mereka tidak akan pernah melakukan kesalahan yang sama. Alhasil, mereka benar – benar dapat mengobati kekalahan tersebut dengan menjadi juara piala dunia tahun ini.

Sebuah langkah pembuktian bagi Deschamps

Sekarang Deschamps turut serta mengikuti jejak para pelatih elit seperti halnya Mario Zagallo dari Brazil dan juga Franz Beckenbauer dari Jerman Barat yang juga pernah melakukan sebuah langkah pembuktian yang sama dengan apa yang dilakukan oleh Deschamps saat ini. Kini Deschamps sudah membuktikan dirinya layak disebut sebagai pelatih terbaik dunia.