Masa Depan Chelsea Bersama Maurizio Sarri

Masa Depan Chelsea Bersama Maurizio Sarri

Liga Inggris

Pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri akan memulai petualangan barunya di Premier League. Berbagai persiapan sudah dilakukan eks pelatih Napoli tersebut. Salah satunya dengan melakukan pembenahan di beberapa lini. Sarri pun yakin kehadirannya di Stamford Bridge akan memberi warna baru bagi Premier League Inggris.

Chelsea melakukan perubahan yang cukup signifikan jelang musim 2018/2019. Pelatih asal Italia yang sempat memberikan gelar Premier League, Antonio Conte akhirnya didepak dari kursi pelatih kepala. Sebagai gantinya, Chelsea merekrut pelatih Italia lainnya, Maurizio Sarri. Beberapa perubahan pun sudah dilakukan oleh Sarri guna memperkuat The Blues di musim baru nanti.

Salah satu langkah yang diambil oleh Sarri adalah merekrut gelandang baru yakni Jorginho. Pemain yang dulunya menjadi anak asuh Sarri di Napoli tersebut didatangkan dengan nilai transfer 50 juta Euro. Jorginho diproyeksikan menjadi pemain utama di lini tengah bersama dengan N’Golo Kante. Dalam skema permainan Sarri, Jorginho memang punya peran yang cukup krusial.

Sarri pun tidak ingin gegabah dalam merubah formasi permainan Chelsea. Pendekatan personal akan lebih ditekankan oleh pelatih berusia 59 tahun tersebut. Ia akan lebih mengalah dengan mengikuti gaya bermain yang sudah diterapkan oleh Chelsea sebelumnya dibandingkan dengan mengganti pola dan skema permainan secara menyeluruh.

“Semua akan menjadi keputusan saya apakah mengenai gaya bermain mana yang cocok untuk digunakan. Saya tidak bisa datang kesini dan mengganti 20 pemain sekaligus. Saya harus beradaptasi dengan para pemain. Kemudian kita bisa melihat apakah dibutuhkan perubahan di tim ini atau tidak,” ungkap Sarri.

Tak hanya melakukan pembelian pemain baru, Sarri juga harus bisa mempertahankan para pemain kunci. Salah satunya adalah winger andalan asal Belgia, Eden Hazzard. Saat ini Hazzard diisukan akan bergabung ke klub raksasa La Liga, Real Madrid. Sebagai pemain kunci dalam 5 tahun terakhir, Chelsea tentu tak ingin melepas pemainnya itu begitu saja.

“Hazzard adalah pemain berlevel tinggi dan merupakan tiga pemain terbaik di Eropa saat ini. Saya tentu akan sangat senang jika bisa mempertahankannya di skuat saya,” ungkap Maurizio Sarri.