Main Cantik Saja Tidak cukup!, Liverpool Wajib Meraih Trofi di Musim Baru

Main Cantik Saja Tidak cukup!, Liverpool Wajib Raih Trofi

Liga Inggris

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp paham betul jika dirinya sedang berada dalam tekanan. Dengan banyaknya pembelian pemain yang telah dilakukan jelang musim baru 2018/2019, Klopp wajib memberikan trofi kepada The Reds. Jika kembali gagal mempersembahkan gelar, Klopp bisa saja terdepak dari kursi pelatih kepala Liverpool.

Musim lalu Liverpool berhasil mencapai babak final Liga Champions Eropa sebelum akhirnya kalah dari Real Madrid. Di ajang Premier League musim lalu sendiri, Liverpool menempati peringkat keempat klasemen. Sejak ditangani Klopp, Liverpool belum pernah memenangi trofi lagi. Trofi terakhir yang bisa dimenangi oleh The Reds adalah League Cup pada musim 2011/2012. Sejak saat itu belum pernah ada lagi trofi yang berhasil dikoleksi oleh klub asal Merseyside ini.

Untuk mempersiapkan tim dengan baik, Liverpool melakukan pembelian besar-besaran di musim baru. Sejumlah nama tenar berhasil didapatkan oleh The Reds pada bursa transfer musim panas kali ini mulai dari Fabinho, Naby Keita hingga Xherdan Shaqiri. Terakhir ada sosok penjaga gawang timnas Brazil, Allison Becker yang jadi rekrutan terbaru Liverpool dengan rekor sebagai kiper termahal dunia.

Dengan banyaknya pembelian yang dilakukan, Liverpool tentunya berharap agar musim 2018/2019 bisa menjadi milik mereka. Juergen Klopp pun juga sadar bahwa tekanan yang ada di pundaknya menjadi semakin besar. Siap atau tidak, Klopp harus bisa menanggung semuanya.

“Ini adalah langkah baik dan kami harus siap untuk ini semua. Saya tidak bisa memberikan garansi namun saya paham dengan semua yang dipikirkan oleh banyak orang. Saya paham terhadap semua ekspektasi dan menurut saya hal itu normal. Kita tidak bisa membicarakan bagaimana peluang menjadi juara tanpa melihat awal musim,” ujar Juergen Klopp.

“Saya ingin memulai musim baru sebaik mungkin, tapi kita semua tahu bahwa segala sesuatunya bisa terjadi. Tim-tim lain tentunya juga akan mempersiapkan tim dengan baik, juga lewat bursa transfer. Satu hal yang bisa saya pastikan adalah tim ini akan berjuang untuk merebut semua trofi yang ada dengan bermodalkan ambisi besar,” tambah pelatih berkacamata asal Jerman tersebut.