Berkah Final, Pemain Kroasia Hijrah Ke Tim-tim Besar

Berkah Final, Pemain Kroasia Hijrah Ke Tim-tim Besar

Piala Dunia 2018

Kroasia berhasil mencatatkan sejarah sebagai runner up Piala Dunia 2018. Prestasi tersebut layak diacungi jempol mengingat mereka tak terlalu diunggulkan di awal. Penampilan impresif di ajang Piala Dunia 2018 membuat para pemain timnas Kroasia laris di bursa transfer musim panas ini. Sejumlah pemain yang ada di dalam skuat Kroasia banyak diminati oleh berbagai tim papan atas Eropa.

Setelah ajang Piala Dunia 2018 selesai, sejumlah klub mulai bergerilya untuk mencari pemain baru yang tampil bersinar di Piala Dunia. Sebagai tim yang paling mencolok, para pemain Kroasia tentu banyak menarik minat klub-klub besar Eropa. Siapa sajakah pemain timnas Kroasia yang langsung diboyong oleh tim papan atas Eropa?

Nama pertama yang langsung diboyong oleh klub besar adalah bek kanan berkualitas, Sime Vrsaljko. Pemain yang merumput di ajang La Liga Spanyol bersama dengan Atletico Madrid tersebut akhirnya diboyong oleh raksasa Serie A Italia, Inter Milan. Di Inter Milan, Vrsaljko akan berjumpa dengan rekan satu tim di timnas Kroasia yakni Ivan Perisic.

Kedua ada gelandang serba bisa, Milan Badelj yang pindah dari Fiorentina ke Lazio. Meski tak menjadi pilihan utama, performa Badelj tetap masuk dalam radar tim-tim besar. Setelah melalui negosiasi yang tak sebentar, Badelj akhirnya setuju untuk pindah ke Lazio. Beruntung bagi Lazio karena mereka mendapatkan Badelj secara gratis dari Fiorentina.

Pemain muda yang ikut serta bersama timnas Kroasia juga langsung ditarik oleh klub papan atas Eropa. Dia adalah Caleta-Car. Pemain berusia 21 tahun tersebut diboyong oleh klub Ligue 1 Perancis, Olympique Marseille. Sebelumnya, Caleta-Car hanya bermain di Liga Austria bersama dengan Redbul Salzburg. Marseille berhasil mengalahkan tim-tim Liga Inggris untuk mendapatkan tanda tangan pemain satu ini.

Masih ada banyak pemain timnas Kroasia yang turut meramaikan bursa transfer musim panas kali ini. Sebut saja winger yang tampil memukau, Ante Rebic. Pemain Eintracht Frankfurt tersebut diincar oleh banyak klub Premier League. Ada pula sosok Andrea Kramaric, Jedvaj hingga Danijel Subasic yang diyakini akan meramaikan bursa transfer musim panas kali ini.