Guardiola Masih Butuh Amunisi Lini Tengah Manchester City

Guardiola Masih Butuh Amunisi Lini Tengah Manchester City

Liga Inggris

Manchester City akan mengejar satu pemain baru di posisi gelandang sebelum penutupan bursa transfer musim panas tahun ini. Hal itu sesuai dengan permintaan pelatih City, Pep Guardiola yang ingin menambah kekuatan di lini tengahnya. Beberapa nama gelandang papan atas Eropa pun mulai dikaitkan dengan The Citizens.

Tak banyak aktivitas transfer yang dilakukan oleh Manchester City jelang musim 2018/2019. Satu-satunya pembelian besar yang dilakukan adalah ketika memboyong Riyadh Mahrez dari Manchester City. Sejak saat itu, Manchester City tak terlalu ngotot dalam mengejar pemain lagi. Namun jelang penutupan pasar, City kembali bergerilya untuk mencari pemain baru di posisi gelandang.

Skuat Manchester City memang sudah cukup lengkap di semua lini. Pembelian besar-besaran yang dilakukan pada tahun 2017 lalu berbuah manis. Pep Guardiola berhasil membangun tim yang sangat solid dan mampu merengkuh gelar Premier League musim lalu. Kini Guardiola ingin melakukan penambalan di beberapa lini, khususnya lini tengah.

Secara khusus, Pep Guardiola ingin mendatangkan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan yang punya tipe seperti Fernandinho. Saat ini di skuat City memang lebih banyak gelandang menyerang daripada bertahan. Untuk itulah eks pelatih Barcelona tersebut menginginkan tambahan satu gelandang bertahan.

“Kami ingin mendapatkan satu pemain lagi di lini tengah karena kami tidak memiliki pemain yang bisa menggantikan Fernandinho. Namun jika satu pemain itu tak bisa datang, maka tak ada pilihan lain. Saya tidak tahu apakah kami sudah semakin dekat. Kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti,” jawab Guardiola mengenai sosok pemain incaran baru City.

Sejauh ini sudah ada beberapa nama gelandang yang dikabarkan tengah didekati oleh Manchester City mulai dari Miralem Pjanic, Matteo Kovacic dan Marco Veratti. Bisa saja ada nama lain mengingat ketiga nama yang disebutkan tadi posisi aslinya adalah gelandang serang ataupun playmaker. Manajemen City sendiri belum mau menyebut nama pemain yang diincar tersebut. Oleh karena itu, kita tunggu saja siapa yang akhirnya terpilih sebagai pemain tengah baru Manchester City di musim 2018/2019.