Diam-diam Barcelona Kepincut Beli Pogba

Diam-diam Barcelona Kepincut Beli Pogba

Liga Spanyol

Manchester United mengaku menolak tawaran Barcelona untuk membeli gelandang mereka Paul Pogba. Barca berharap bisa mendatangkan gelandang timnas Perancis tersebut di bursa transfer musim panas kali ini. Tawaran Barcelona berupa uang 50 juta Euro plus dua pemain yakni Yery Mina dan Andre Gomes ditolak mentah-mentah oleh Setan Merah.

Performa Paul Pogba di perhelatan Piala Dunia 2018 menjadi alasan utama mengapa Barcelona sangat tertarik untuk mendatangkan pemain tersebut. Namun Manchester United tentu tak ingin menjual Pogba dengan setengah harga pembeliannya dulu, meski Barcelona menambahkan dua pemain dalam tawaran tersebut. Bagi United, Pogba adalah pemain penting yang punya kontribusi besar terhadap tim.

Penjelasan mengenai upaya pembelian Paul Pogba oleh Barcelona disampaikan oleh Jose Mourinho. Menurut pelatih asal Portugal tersebut, manajemen United mendapatkan tawaran dari Barca untuk Pogba. Namun manajemen Setan Merah langsung menolak tawaran tersebut. Mourinho sendiri juga tak ingin kehilangan pemain terbaiknya tersebut.

Pelatih kontroversial tersebut juga mengaku kecewa dengan strategi transfer yang dilakukan oleh manajemen Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Menurutnya, manajemen harus bisa menambah kekuatan United dengan melakukan pembelian pemain berkualitas. Sayangnya, hingga saat ini pemain yang didatangkan Setan Merah jauh dari kata pemain besar. Mereka hanya mendapatkan tiga pemain yakni Fred, Diogo dan Lee Grant.

“CEO tahu apa yang saya mau dan saya masih punya beberapa hari untuk menunggu dan melihat. Klub lain yang berkompetisi dengan kami sangat kuat dan sudah memiliki tim yang bagus. Atau mereka melakukan investasi besar seperti Liverpool yang membeli semua pemain. Jika kami tak membuat tim ini menjadi lebih hebat, maka ini akan menjadi musim yang sulit bagi kami,” ungkap Mourinho.

Musim ini Manchester United memang mengalami kesulitan dalam mencari pemain baru berkualitas. Mereka tertinggal jauh dari rival-rivalnya yang lain seperti Arsenal dan Liverpool yang berhasil mendapatkan pemain berkualitas. Seperti yang sudah disebutkan oleh Mourinho, jika tak bisa segera mendapatkan pemain baru berkualitas, United bisa mengalami musim yang sulit.