Kepa, Kiper Muda yang Gemparkan Liga Inggris

Kepa, Kiper Muda yang Gemparkan Liga Inggris

Liga Inggris

Terjawab sudah teka-teki mengenai masa depan penjaga gawang timnas Belgia, Thiabut Courtois. Penjaga gawang terbaik di ajang Piala Dunia 2018 tersebut akhirnya resmi pindah dari klub Premier League, Chelsea menuju raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Chelsea sendiri langsung mendapatkan kiper pengganti yakni Kepa Arrizabagala dari Athletic Bilbao.

Real Madrid memang sudah lama mengincar Thibaut Courtois. Posisi penjaga gawang memang menjadi pos yang harus diisi oleh pemain baru yang berkualitas. Dalam tiga musim terakhir, Real Madrid hanya mengandalkan sosok Keylor Navas di bawah mistar gawang. Peforma Navas yang tidak stabil membuat Madrid berusaha untuk mendapatkan penjaga gawang baru pada bursa transfer.

Sebelumnya, Real Madrid mengincar penjaga gawang Manchester United, David De Gea. Namun karena sulitnya mendapatkan De Gea, target pun dialihkan kepada Courtois. Gayung pun bersambut. Dalam waktu yang cukup singkat, Courtois setuju untuk pindah ke Real Madrid. Kubu Real Madrid sendiri belum mengumumkan berapa harga yang dibayar untuk mendapatkan Courtois. Namun diperkirakan harga Courtois mencapai 100 juta Euro lebih.

Kehilangan Courtois membuat Chelsea langsung bergerak cepat dalam mencari penjaga gawang baru. Pilihan pun dijatuhkan kepada sosok Kepa Arrizabagala dari klub Athletic Bilbao. The Blues harus membayar 70 juta Pounds lebih untuk mendapatkan tanda tangan penjaga gawang muda tersebut. Jumlah tersebut merupakan rekor tersendiri di ajang Premier League Inggris maupun sepakbola dunia.

Kepa langsung menjadi penjaga gawang termahal sepanjang sejarah persepakbolaan dunia. Penjaga gawang muda tersebut mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Allisson Becker yang menjadi kiper termahal di dunia ketika dibeli Liverpool dari AS Roma beberapa minggu lalu. Bahkan Kepa unggul jauh atas penjaga gawang legendaris Italia, Gianluigi Buffon yang sebelumnya selalu memegang rekor sebagai kiper termahal dunia.

Masih banyak waktu yang harus dilalui oleh Kepa untuk bisa membuktikan diri layak menyandang gelar sebagai penjaga gawang termahal di dunia. Tugas pertama yang harus dilakukannya adalah membawa Chelsea meraih gelar juara di musim perdanannya. Kita tunggu saja apakah Kepa mampu melaksanakannya.