AC Milan Tak Ingin Bergantung kepada Gonzalo Higuan Saja

AC Milan Tak Ingin Bergantung kepada Gonzalo Higuan

Liga Italia

Pelatih AC Milan, Gennaro Gatusso menegaskan jika dirinya tak ingin bergantung kepada Gonzalo Higuain saja untuk urusan mencetak gol. Gatusso berharap agar semua pemain punya kontribusi yang sama besarnya atau merata. Dengan begitu, soliditas yang dibangun sejak awal musim bisa berjalan dan berkembang dengan baik.

Gonzalo Higuain berhasil mencetak satu gol ketika AC Milan berhadapan dengan Real Madrid di laga uji coba pra musim. Meski gagal mengantarkan Milan menang, penampilan dari Higuain mendapatkan banyak pujian. Meski baru bergabung selama beberapa hari saja, Higuain sudah memberikan kontribusinya kepada AC Milan. Para pendukung Il Rossoneri pun melihat secercah harapan dalam diri penyerang Argentina tersebut.

Namun Gatusso sebagai pelatih kepala menegaskan jika AC Milan tak boleh bergantung sepenuhnya kepada Higuain. Sebagai sebuah tim, AC Milan harus bisa tampil sebagai kesatuan solid yang saling melengkapi. Gatusso berharap agar tak hanya Higuain saja yang punya kontribusi maksimal tapi semua pemain di skuat Milan.

“Kami tak akan bisa kemana-mana jika hanya bertumpu kepada satu pemain saja, meskipun satu orang itu adalah Higuain. Itu tidaklah cukup. Untuk menjadi tim yang solid dan kredibel, Anda harus bekerja tiap minggu, mengayomi seluruh skuat bukan menghinanya,” ujar Gatusso.

Milan memang secara khusus mendatangkan Gonzalo Higuain dari Juventus musim ini. Sebagai gantinya, Juventus mendapatkan kembali Leonardo Bonucci. Untuk memberi ruang khusus kepada Higuain, Milan bahkan “membuang” dua penyerangnya musim lalu yakni Andre Silva dan Nikola Kalinic. Higuain akan menjadi satu-satunya penyerang murni di skuat utama Milan.

Di musim 2018/2019, AC Milan menargetkan untuk bisa kembali ke zona Liga Champions Eropa. Gatusso pun mengerti dengan target tersebut dan akan berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada Milan di musim baru ini. Untuk mewujudkannya, Gatusso akan melakukan beberapa perubahan.

“Musim lalu kami menampilkan sepakbola atraktif namun tak bisa mendapatkan hasil maksimal. Oleh karena itu, musim ini kami harus memperbaiki itu semua. Benar adanya jika jarak antara Juventus dengan tim lainnya semakin lebar, namun kami percaya bahwa kami mampu tampil sebagus mungkin untuk mengejar Juventus,” ungkap Gatusso.