Juventus di Tinggalkan Pangeran Kecil

Juventus di Tinggalkan Pangeran Kecil

Liga Italia

Kabar mengejutkan datang dari markas Juventus. Gelandang senior Juve dan timnas Italia, Claudio Marchisio memutuskan untuk pindah dari Juventus. Marchisio memilih untuk mengakhiri kontrak dengan Juventus agar bisa pergi ke klub lain dengan mudah. Keputusan ini diambil untuk kepentingan sang pemain sendiri dan Juventus.

Marchisio adalah sosok loyal yang sudah memperkuat Juventus dalam satu dekade terakhir. Ia pertama kali memperkuat Juve pada tahun 2007 lalu saat Si Nyonya Tua bermain di Serie B. Sejak saat itu, Marchisio selalu menjadi pilihan utama di lini tengah. Ia pun turut mengantarkan Juve meraih gelar juara Liga Italia dalam tujuh tahun terakhir ini.

Keputusan untuk hengkang dari Juventus bisa dibilang cukup mendadak. Banyaknya pemain baru yang datang membuat kesempatan Claudio Marchisio untuk tampil menjadi sangat terbatas. Apalagi sang pemain juga bermasalah dengan cedera. Kombinasi antara faktor itulah yang membuat Marchisio setuju untuk mengakhiri kontrak bersama dengan Juventus.

Marchisio sendiri mengucapkan selamat tinggal kepada para pencinta Juventus melalui akun Instagram pribadinya. Dalam pesan yang disampaikannya tersebut, Marchisio mengucapkan banyak terima kasih kepada para pendukung Juventus yang mewarnai karir sepakbolanya.

Sosok Marchisio memang sangat dekat dengan para pendukung Juve. Sebagai pemain asli Turin yang dibesarkan oleh Juventus sejak usia dini, Marchisio tentu  punya kedekatan emosional yang sangat tinggi dengan para pendukung Si Nyonya Tua. Tak mengherankan jika banyak yang kecewa atas kepergian gelandang timnas Italia tersebut.

Belum pasti kemana Marchisio akan berlabuh. Dengan status bebas transfer, Claudio Marchisio bisa dengan mudah untuk gabung ke klub lain. Banyak kabar yang berhembus jika Marchisio akan melanjutkan karir sepakbolanya di ajang Liga Sepakbola Amerika Serikat atau MLS. Namun hingga saat ini, belum ada kabar pasti.

Hengkangnya Claudio Marchsio nampaknya tak terlalu berpengaruh terhadap Juventus. Pasalnya, Si Nyonya Tua sudah memiliki banyak sekali pilihan di lini tengah mulai dari Miralem Pjanic, Sami Khedira, Blaise Matuidi hingga Rodrigo Bentacur. Namun bagi para pendukung setia Juventus, kepergian Marchisio akan meninggalkan duka yang mendalam.