Maurizio Sarri Masih Belum Bicara Peluang Juara

Maurizio Sarri Masih Belum Bicara Peluang Juara

Liga Inggris

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menepis anggapan jika tim yang diasuhnya masuk dalam jajaran tim unggulan yang berpeluang untuk meraih gelar juara Premier League musim ini. Menurut Sarri, perjalanan masih sangat panjang dan segala sesuatunya masih bisa terjadi. Sarri enggan jumawa dengan pencapaian yang sudah ditorehkannya sekarang ini.

Dua kemenangan beruntun atas Huddersfield Town dan Arsenal membuat The Blues berada di papan atas klasemen Premier League Inggris. Hasil apik tersebut membuat Chelsea langsung dijagokan untuk bisa bertarung untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim 2018/2019. Hal ini cukup mengejutkan karena sebelumnya Chelsea tak begitu diunggulkan karena buruknya hasil pra musim.

Namun Maurizio Sarri langsung buru-buru menepis anggapan jika Chelsea layak berada dalam pertarungan untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini. Menurutnya, masih banyak hal yang harus ditingkatkan oleh anak asuhnya, terutama masalah lini belakang. Menurut eks pelatih Napoli tersebut, butuh waktu yang cukup lama untuk memperkuat tim ini.

“Saya tidak ingin membicarakan peluang juara, tidak untuk saat ini. Kami harus meningkatkan cara bertahan dan saya tak hanya bicara tentang pemain belakang saja. Cara bertahan melibatkan semua pemain yang ada. Oleh karena itu kami harus terus bekerja untuk bisa meningkatkan semuanya,” ujar Maurizio Sarri.

Di sisi lain Sarri juga memuji penampilan Eden Hazzard. Meski diisukan akan hengkang, Hazzard mampu tampil baik. Walaupun begitu Sarri tidak ingin berjudi dengan menurunkan Hazzard dalam waktu penuh. Sarri berharap agar Hazzard bisa lebih bugar lagi agar bisa bermain dalam waktu penuh.

“Tentu saja Hazzard adalah pemain yang hebat. Namun saya pikir untuk saat ini dia belum bisa bermain selama 90 menit. Jadi, saya pikir akan baik jika memberinya waktu bermain selama 30 menit ketika intensitas pertandingan sudah menurun. Saya berharap dalam waktu dua minggu dia sudah bisa bermain penuh,” ungkap Sarri.

Perjalanan di musim 2018/2019 masih sangat panjang. Oleh sebab itu Chelsea dan Sarri harus terus berbenah. Semakin sering bermain, kolektivitas tim Chelsea akan semakin terbangun dan kans untuk menjadi juara menjadi terbuka.