Real Madrid Harus Bisa Patahkan Kutukan UCL Musim Ini

Real Madrid Harus Bisa Patahkan Kutukan UCL Musim Ini

Liga Champions

Pengundian Liga Champions 2018/2019 menempatkan Real Madrid di grup terkutuk, bagaimana bisa ini terjadi. Pasalnya pemenang tiga gelar berturut-turut ini memulai kompetisi dengan beban berat, ada kutukan besar yang harus dipatahkan dengan kembali menjadi pemenang.

Ternyata tiga kali menjadi juara di bawah arahan mantan pelatih Zinedine Zidane kurang membuat Florentino Perez puas, saat mengambil undian untuk mengawali pertandingan musim ini. akhirnya El Real berada di grup G, lawannya memang bisa dibilang cukup ringan. Ada Viktoria Plzen, CSKA Moscow dan AS Roma,

Sudah jelas, Los Blancos menang di atas kertas. Namun membawa kutukan berat, inilah tantangan terbesar. Pasalnya tidak semua tim berhasil mematahkan kutukan yang selalu terbawa pemenang, seperti yang terjadi pada Timnas Jerman yang gagal keluar dari babak penyisihan Piala Dunia. Pemenang Piala Eropa, Portugal, juga gagal menembus babak 8 besar di Piala Dunia 2018 lalu, ini tentu akan menjadi pekerjaan rumah besar untuk pelatih barunya, Julen Lepetegui.

Dimana mendapatkan hal kurang menyenangkan di Piala Dunia lalu, harus dipecat hanya berselang 2 hari dari posisi pelatih Spanyol karena menerima pinangan sebagai manajer baru Madrid. Mengapa berada di Grup G di sebut sebagai kutukan? Pasalnya belum pernah ada juara yang berasal dari Grup G selama 15 musim penyelenggaraan Liga Champions.

Jika melihat sejarah kemenangan Real Madrid sebagai pemenang trofi Champions, memulai di musim 2015/2016 dengan berada di Grup A. musim 2016/2017 berada di Grup F, sedangkan musim lalu ada di Grup H. Ini bukan menjadi hal yang perlu dikhawatirkan, pasalnya saat menghadapi Liverpool di final musim lalu, nyatanya Los Blancos berhasil menang dan mengukir sejarah baru.

Nampaknya Gareth Bale, Marcelo dan Nacho harus berusaha keras. Bukan hanya mengejar La Liga, namun harus bisa membuktikan menjadi klub terkuat di Eropa. Pertandingan perdana akan berlangsung pada Kamis (20/09/2018) mendatang pada dini hari, 02.00 WIB. Menghadapi lawan yang cukup kuat, AS Roma.

Ini saatnya untuk Lopetegui memberikan debutan perdananya, ada banyak pelatih baru yang sudah membuktikan pada debut perdana. Jika pada pertandingan perdana berhasil keluar jaid pemenang, maka bisa dikatakan tidak ada lagi keterikatan dengan mantan pelatih dan posisi pemain bintang sudah beralih pada Bale secara keseluruhan.