Prediksi Pertandingan Korea Selatan vs Chile 11 September 2018

Prediksi Pertandingan Korea Selatan vs Chile 11 September 2018

Pertandingan persahabatan

Korea Selatan akan menjamu tamunya dari Amerika Selatan yakni Chile dalam laga uji coba internasional FIFA. Pertandingan ini akan dihelat di stadion Suwon World Cup, pada hari Rabu (11/9/2018). Baik tuan rumah Korea Selatan maupun sang tamu, Chile sama-sama mengincar kemenangan di pertemuan kali ini.

Euforia masih menyelimuti timnas Korea Selatan setelah berhasil mengalahkan timnas Jepang di pagelaran Asian Games 2018. Skuat Korea Selatan yang diperkuat oleh beberapa pemain papan atas seperti Son Heung Min dan Hwang Hee Chan sukses merebut medali emas. Kini dengan skuat yang berbeda, Korea Selatan akan berhadapan dengan Chile di laga uji coba.

Pelatih kepala timnas Korea Selatan, Paolo Bento telah memanggil para pemain yang diproyeksikan untuk mengisi skuat tim Ginseng. Pengecualian akan diberikan kepada Son Heung Min dan Hwang Hee Chan yang baru saja memperkuat timnas di Asian Games. Meski tanpa dua punggawa utamanya itu, Korea Selatan tetap berbahaya.

Lini depan Korea Selatan kemungkinan besar akan dipercayakan kepada penyerang berusia 26 tahun, Kim Moon Hwan. Ia akan dipasangkan dengan pemain muda yang tampil apik di Piala Dunia 2018 lalu, Lee Seung Woo. Absennya Son Heung Min membuat kedua pemain tersebut punya kesempatan besar untuk menunjukkan sinarnya.

Di sektor lapangan tengah ada kapten tim, Ki Sung Yueng. Pemain yang merumput di Premier League bersama dengan Newcastle United tersebut akan menggalang lini tengah bersama Ji Dong Woon. Sementara itu lini belakang akan diisi oleh Jang Hyun Soo dan Lee Young.

Kubu Chile sendiri juga akan menurunkan kekuatan terbaiknya. Berbekal pemain-pemain yang merumput di berbagai liga top Eropa seperti Alexis Sanchez, Juan Murillo, Arturo Vidal hingga Claudio Bravo, Chile siap menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim terbaik di Amerika Latin saat ini.

Pertandingan antara Korea Selatan melawan Chile ini akan berjalan dengan ketat. Kedua tim akan menunjukkan kemampuan terbaiknya di laga ini. Korea Selatan yang menjadi tuan rumah diyakini mampu mengalahkan tamunya, Chile dengan skor tipis 3-2.