Richarlison Anak Muda Harapan Selecao

Richarlison Anak Muda Harapan Selecao

Liga Inggris

Tidak dipungkiri tim nasional Brazil seakan kehilangan sosok striker tangguh di lini depan, sepeninggal Ronaldinho dan Ronaldo Nazario Da Lima. Brazil seakan kehilangan stok penyerang buas. Nama-nama seperti Fred dan Luis Fabiano belum bisa menandingi ketajaman dari pendahulunya dalam hal mencetak angka serta memecah kebuntuan, di tengah lini serang yang diisi oleh pemain muda macam Phillipe Coutinho, Neymar, dan Douglas Costa tentu tim nasional Brazil membutuhkan sang penyelesai handal.

Laga menghadapi El Salvador pada jeda internasional lalu, muncul salah satu nama yang menjadi sorotan. Richarlison mendapatkan kepercayaan mengemban nomor punggung 9, meskipun hanya laga persahabatan namun sosok juru gedor yang disematkan tentu menjadi sebuah hal yang berharga bagi pemuda berusia 21 tahun ini. Di laga debut penampilan striker berambut klimis ini tidak terlihat gugup sekali.

Bahkan dua gol berhasil dia cetak untuk membuktikan bahwa pemanggilan dirinya ke tim nasional bukan merupakan pilihan yang salah dari sang nahkoda Tite. Mengawali karir di klub professional Atletico Mineiro Brazil, Richarlison hanya membutuhkan satu musim saja untuk berpindah ke tim yang memiliki prestasi lebih baik. Fluminense menjadi pelabuhan selanjutnya pada perjalanan karir Richarlison.

Tak lama setelah itu tawaran dari salah satu klub dari kompetisi terbaik di dunia Premier League pun datang, Watford merupakan salah satu tim yang beruntung mendapatkan jasa dari pemain bertinggi 179 cm ini. Berhasil menorehkan lima gol dari 38 laga membuat dia berhasil membantu Watford bertahan di Liga Inggris, kombinasi dengan Troy Deneey di lini depan merupakan sebuah ramuan jitu dari pelatih Watford saat itu.

Kemudian berkat penampilan yang impresif, saat pembukaan bursa transfer musim panas lalu Everton berhasil merayu Richarlison untuk berpindah seragam pada awal kompetisi 2018/19. Diplot sebagai penyerang murni tiga gol berhasil ditorehkan olehnya dari tiga laga awal, sebuah awal yang baik tentunya bagi perjalanan karirnya. Muda, mobilitas tinggi dan tajam merupakan paket yang lengkap baginya untuk bersaing dengan jajaran penyerang di Premier League.