Prediksi Pertandingan Manchester City vs Brighton Albion 29 September 2018

Prediksi Pertandingan Manchester City vs Brighton Albion 29 September 2018

Liga Inggris

Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City akan menjamu tim papan bawah, Brighton Hove Albion pada pekan ketujuh Premier League. Laga ini menurut rencana akan diselenggarakan di stadion Etihad, pada hari Sabtu (29/9/2018). Manchester City harusnya bisa mengalahkan Brighton Albion tanpa kesulitan berarti dan meraih tiga angka sempurna.

Persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris semakin sengit. Manchester City masih menguntit Liverpool yang masih kokoh di puncak klasemen. Dengan musim yang masih sangat panjang, berbagai hal tentu bisa terjadi. Bagi City, tak boleh ada kata terpeleset ketika bermain di hadapan pendukung sendiri.

Melawan Brighton yang merupakan tim lemah, Pep Guardiola pastinya akan menurunkan kekuatan terbaiknya. Namun Guardiola harus pintar dalam meracik tim karena tiga hari berselang mereka harus berlaga di ajang Liga Champions Eropa melawan klub Liga Jerman, Hoffenheim. Untungnya, The Citizens punya skuad yang cukup dalam.

Duet yang memadukan sosok Sergio Aguero dan Gabriel Jesus ternyata cukup ampuh dalam meningkatkan produktivitas gol. Pep mungkin akan kembali memasang dua pemain tersebut untuk mengisi dua slot di posisi lini depan City. Jangan lupakan juga sosok Raheem Sterling, Kevin De Bruyne dan Leroy Sane yang biasa menyisir sisi lapangan dengan tusukannya.

Di area lini tengah, Guardiola akan tetap memasang David Silva dengan Bernardo Silva. Keduanya akan menggerakkan lini tengah The Citizens. Sementara kekuatan lini belakang akan menjadi tanggung jawab John Stones, Kyle Walker, Danilo, Nicolas Otamendi dan penjaga gawang timnas Brazil, Ederson Moraes.

Kubu Brighton Hove Albion sendiri masih terdampar di posisi papan bawah. Hasil yang kurang memuaskan di beberapa laga menjadi penyebab buruknya posisi mereka. Di laga ini, Huddersfield akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya, mulai dari Matt Ryan, Bernardo, Ezequiel Scholetto, Knockaert, Locadia dan juga Izquierdo.

Laga ini nampaknya akan dimenangkan dengan mudah oleh Manchester City. Perbedaan kualitas yang cukup jauh menjadikan City sangat difavoritkan untuk bisa meraih angka sempurna di kandang sendiri. City diprediksi mampu meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 atas Brighton Hove Albion.