Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs AS Monaco 3 Oktober 2018

Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs AS Monaco 3 Oktober 2018

Liga Champions

Duel antara sesama kuda hitam akan terjadi di pekan kedua Liga Champions 2018/2019 ketika tuan rumah Borussia Dortmund bertemu dengan tamunya, AS Monaco. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Signal-Iduna Park kandang Dortmund, pada hari Kamis (3/10/2018). Laga ini diyakini akan dimenangkan oleh tuan rumah Dortmund dengan mudah.

Penampilan kedua tim yang akan bertanding bak bumi dan langit. Kubu Dortmund tak terkalahkan di lima laga terakhirnya. Di laga perdana Liga Champions lalu mereka juga mampu mengemas kemenangan. Sementara itu AS Monaco justru sebaliknya. Mereka belum pernah menuai kemenangan dalam empat laga terakhir. Hal ini tentunya bisa dijadikan sebagai parameter.

Borussia Dortmund memang mengawali musim ini dengan sangat baik. Baik di ajang domestik maupun internasional, Dortmund mampu tampil menggigit. Hal ini menjadikan mereka berpeluang untuk menjadi juara Liga Jerman sekaligus melaju jauh di ajang Liga Champions Eropa.

Untuk membombardir pertahanan lawan, Dortmund akan memasang Paco Alcacer, Marco Reus dan Alexander Isak. Di lini kedua, Dortmund memiliki banyak opsi seperti Tim Delaney, Mario Gotze, Mahmoud Dahoud, Shinji Kagawa dan Sebastian Rode. Sedangkan di area pertahanan ada bek-bek berpengalaman macam Lukasz Piszczek, Marcel Schmelzer, Raphael Guererro dan Omar Toprak.

Kubu AS Monaco sendiri sedang berada dalam krisis. Tak mampu mengukir kemenangan dalam beberapa laga terakhir menjadi sebuah pertanda buruk bagi klub yang sempat mengakhiri dominasi PSG di Ligue 1 Perancis ini. Melawan Dortmund, AS Monaco akan berusaha untuk mencuri poin.

Kubu AS Monaco punya banyak sekali pemain berkualitas. Di lini depan ada sosok Radamel Falcao yang selalu menjadi mesin gol Monaco dalam beberapa tahun terakhir. Di lapangan tengah ada nama Claudio Marchisio dan Alexander Golovin. Sementara Kamil Gilk, Toure dan Rony Lopes akan jadi andalan di lini pertahanan.

Laga ini harusnya bisa berjalan dengan ketat karena kedua tim memilki skuad yang tak terlalu jauh kualitasnya. Namun jika melihat performa, Borussia Dortmund punya kans yang lebih besar untuk meraih kemenangan. Borussia Dortmund diprediksi mampu mengalahkan AS Monaco dengan skor 2-0.