Kegagalan Gaet Bek Tengah Sumber Petaka Utama MU Musim Ini

Kegagalan Gaet Bek Tengah, Sumber Petaka Utama MU Musim Ini

Liga Inggris

MU sedang mengalami fase yang sangat buruk musim ini, hingga pekan ke – 7 Liga Inggris berjalan MU terperosok di posisi 10 klasemen sementara dengan perolehan  10 poin, hasil dari 3 kali menang 1 seri dan 3 kali kalah. Tentu saja posisi papan tengah ini membuat suporter gerah sehingga mereka terus melakukan tekanan kepada Jose Mourinho yang di anggap tidak dapat meramu skuad dengan baik sehingga gagal bersaing dengan tim papan atas.

Ketika semua mata tertuju pada menghakimi Mou sebagai biang kegagalan, namun ada fakta menarik yang terungkap, dalam sebuah pertemuan dengan Mou di musim panas lalu. Mou “curhat” kepada Carlo Ancelotti bahwa ia sangat menginginkan tambahan bek tengah untuk mengcover lini belakang yang keropos.

“Memang benar saya bertemu Mourinho dalam pertemuan manajer tim Eropa musim panas lalu. Dalam pertemuan tersebut Mou menyatakan bahwa ia menginginkan Milan Skriniar dan Kalidou Koulibaly,” ungkap don carlo.

Namun sayang keinginan Mou ini bertepuk sebelah tangan, manajemen tidak mengabulkan permintaan Mou dan hanya mendatangkan tiga pemain biasa untuk memperkuat skuad yakni Fred (gelandang), Diego Dalot (bek sayap), dan Lee Grant (kiper).

Milan Skriniar sendiri merupakan bek yang dimiliki Inter Milan sebagai bek  muda berusia 23 tahun ia sudah teruji memiliki mental dan kemampuan yang baik. Sementara Koulibaly walaupun tidak terlalu muda (23 tahun) namun menjadi pilar penting salah satu tim papan atas Italia, Napoli. Sehingga wajar jika Mourinho memantau dan ingin memiliki kekuatannya.

Selain kedua pemain tersebut Mou juga di kabarkan sangat ingin menggaet dua bek senior yang sudah kenyang pengalaman di klubnya. Kedua bek senior tersebut adalah Leonardo Bonucci dan Toby Alderweireld. Namun seperti kasus Milan Skriniar dan Koulibaly, Bonucci dan Alderweireld pun gagal mendarat karena pihak manajemen MU yang lelet dalam menggaet pemain.

Sekarang nasi sudah menjadi subur, Mou tidak dapat pemain pilihannya dilain sisi beberapa pemain yang awalnya menjadi tumpuan seperti Alexiz Shancez dan Eric Baily juga tidak menampilkan permainan terbaik.