Prediksi Pertandingan Islandia vs Swiss 16 Oktober 2018

Prediksi Pertandingan Islandia vs Swiss 16 Oktober 2018

UEFA Nations League

Tuan rumah Islandia dijadwalkan bertemu dengan Swiss dalam lanjutan UEFA Nations League grup 4. Partai ini akan diselenggarakan pada hari Selasa (16/10/2018) di stadion LaugardaIsvollur, Reykjavik. Islandia yang dipecundangi Swiss di pertemuan pertama lalu ingin meraih hasil yang maksimal di kandang sendiri.

Kekalahan telak 6-0 di kandang Swiss masih sangat membekas bagi para pemain Islandia. Itu adalah kekalahan terbesar yang pernah dialami Islandia di laga resmi. Sementara Swiss sendiri ingin meneruskan tren positifnya dengan kemenangan atas Islandia di kandang sendiri. Meski bermain di kandang lawan, Swiss tetap menargetkan poin penuh.

Swiss sendiri akan bersaing ketat dengan Belgia untuk menguasai puncak klasemen. Anak asuhan Vladimir Petkovic ini memang berharap bisa tampil sebaik mungkin di UEFA Nations League ini. Berbekal para pemain yang tampil di liga top Eropa, Swiss ingin menjungkalkan kembali Islandia.

Sebagai tim tamu, Swiss akan bermain lebih hati-hati. Petkovic akan menurunkan Seferovic sebagai andalan utama di lini depan. Untuk membantu penyerangan, Swiss bisa memainkan Granit Xhaka serta Xherdan Shaqiri. Sementara untuk area pertahanan mereka memiliki Valon Behrami, Ricardo Rodriguez dan juga penjaga gawang berpengalaman, Yann Sommer.

Kubu Islandia sendiri nampaknya harus terus berbenah. Kegagalan di Piala Dunia 2018 lalu ternyata berdampak besar terhadap permainan mereka. Kekalahan 6-0 dari Swiss menjadi indikasi bahwa Islandia sedang berada dalam krisis. Sebagai tim yang pernah dijuluki sebagai tim kuda hitam, Islandia harusnya bisa tampil lebih baik lagi.

Di pertandingan ini Islandia akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Lini depan Islandia akan diisi oleh Sigborsson dan Gislason. Di lapangan tengah, Islandia memiliki banyak gelandang handal seperti Gylffi Sigurdsson, Hallfredsson, Gudmussson dan juga Bjarnason. Sementara itu lini belakang akan menjadi tanggung jawab Ragnar Sigurdsson dan Halldorsson.

Laga ini akan berjalan dengan ketat. Kemenangan mudah Swiss seperti leg pertama lalu tak akan terulang di pertandingan ini. Islandia akan lebih solid lagi dalam organisasi permainan sehingga Swiss harus lebih waspada lagi. Laga ini diprediksi akan berakhir dengan hasil imbang 1-1.