Prediksi Pertandingan Shaktar Donetsk vs Manchester City 24 Oktober 2018

Prediksi Pertandingan Shaktar Donetsk vs Manchester City 24 Oktober 2018

Liga Champions

Manchester City akan terbang ke Ukraina untuk berhadapan dengan Shaktar Donetsk dalam lanjutan matchday ketiga babak grup Liga Champions Eropa. Pertandingan ini akan dihelat di stadion Oblansky Sportkomplex Metalist pada hari Rabu (24/10/2018). Tuan rumah Shaktar Donetsk siap memberikan perlawanan terbaiknya kepada Manchester City.

Grup F yang dihuni oleh Manchester City dan Shaktar memang masih sangat sengit. Selain City dan Shaktar, ada juga Olympique Lyon dan Hoffenheim yang bertarung untuk memperebutkan dua tiket ke fase gugur. Semua tim yang ada di grup F masih berpeluang untuk meraih kemenangan di pertandingan kali ini.

City yang notabene adalah tim unggulan harus bekerja ekstra musim ini. The Citizens baru mengumpulkan 3 poin dari dua laga. Di klasemen, mereka masih kalah dari wakil Perancis, Olympique Lyon. Jika ingin segera lolos, Manchester City harus bisa menyapu bersih semua laga. Pelatih City, Pep Guardiola akan memastikan jika para pemain tampil dengan kemampuan terbaiknya.

Penyerang Argentina, Sergio Aguero akan diberi peran sebagai juru gedor utama. Punggawa timnas Argentina di ajang Piala Dunia 2018 tersebut akan saling bahu membahu bersama dengan dua winger andalan yang dimiliki oleh City yakni Leory Sane dan Raheem Sterling. Di bangku cadangan sendiri ada sosok Gabriel Jesus yang bisa menjadi opsi lain.

Untuk lapangan tengah, Pep Guardiola masih akan mempercayakan kepada David Silva, Bernardo Silva dan juga Ilkay Gundogan. Ketiganya punya peran masing-masing di lini tengah Argentina. Sementara itu untuk area pertahanan ada kuartet Kyle Walker, Danilo, Vincent Kompany dan John Stones.

Kubu Shaktar Donetsk sendiri tak ingin kalah di kandang sendiri. Penguasa liga Ukraina tersebut siap menurunkan kekuatan terbaiknya. Pelatih Shaktar asal Portugal, Paulo Fonseca akan menurunkan semua pemain terbaiknya mulai dari Welington Nem, Stepanenko, Detinho, Taison, Marlos dan juga Pyatov.

Pertandingan antara Shaktar melawan Manchester City ini akan berlangsung dengan seru. Kedua tim sama-sama bertekad untuk meraih kemenangan di pertandingan ini. Laga ini pun diprediksi akan berakhir imbang dengan skor sama kuat 2-2.