MU bersedia membayar mahal untuk mendatangkan Pochettino

Berita Bola Liga Inggris

Teka-teki masa depan Mourinho di MU mulai terkuak. Kondisi tim Manchester United yang saat ini masih di posisi ke-delapan Liga Premier Inggris tampaknya akan sulit untuk mencapai empat besar klasemen sebagai salah satu syarat minimum untuk ikut kualifikasi Liga Champions tahun depan.

Terlepas dari perjanjian kontrak Mourinho yang mengharuskan kompensasi sekian juta Pound Sterling jika ia dipecat MU, ada satu klausul di dalamnya yang tertulis, manajemen MU akan mendapat pemotongan biaya penalti dalam pemecatan Mourinho jika MU gagal mengikuti Liga Champions.

Menurut sumber yang dikutip dari media The Sun di Inggris, Manchester United bersedia mengeluarkan 40 juta Pound Sterling untuk mendapatkan pelatih Tottenham Hotspur yang sekarang, Pochettino.

Petinggi MU sudah memutuskan jika Pochettino adalah kandidiat paling ideal untuk menggantikan Mourinho pada musim panas mendatang.

MU akan menghadapi pesaing utama Real Madrid yang juga sedang krisis pelatih. Terlepas dari itu, tampaknya Spurs lebih cenderung untuk melepasnya ke MU mengingat penawaran yang lebih menarik.

Daniel Levy, petinggi Spurs yang sukses melepas Michael Carrick dan Dimitar Berbatov ke MU akan menghadapi tantangan besar untuk mempertahankan pelatihnya tersebut.

Pochettino diharapkan bisa tetap melatih Spurs di stadion baru mereka tahun depan. Ia diketahui telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan nilai delapan juta Pound Sterling per tahun pada musim panas lalu.